TOP GOSSIP #2: Bintang FilmTop Ikut Main Teater Bunga Penutup Abad

Rima Wahyuningrum, Jurnalis · Selasa 31 Mei 2016 18:20 WIB
https: img.okezone.com content 2016 05 31 33 1402391 top-gossip-2-bintang-filmtop-ikut-main-teater-bunga-penutup-abad-WvVhWE7PQ1.jpg Reza Rahadian, Happy Salma, dan Lukman Sardi ikut pementasan teater "Bunga Penutup Abad" (Foto: Dok. Okezone)

JAKARTA - Dunia seni peran kembali menghadirkan panggung teater yang diperankan oleh sederet bintang berbakat. Lewat teater berjudul Bunga Penutup Abad, panggung tersebut akan menghadirkan Reza Rahadian, Chelsea Islan, Lukman Sardi dan Happy Salma.

Lewat tangan dingin sutradara teater Wawan Sofwan mengatakan bahwa dirinya bersama para pemain membentuk sebuah komitmen. Ia mengatakan bahwa para aktor harus mengosongkan waktu jelang pementasan.

"Ini sebuah komitmen luar biasa kami dengan para aktor. Bahwa selama dua minggu sebelum pementasan jangan menerima proyek apappun," ujar sutradara Wawan Sofwan dalam acara syukuran teater Bunga Penutup Abad di Kemang, Jakarta Selatan pada Senin 30 Mei 2016.

Hal ini rupanya disetujui oleh Reza Rahadian sebagai salah satu aktor dalam pementasan tersebut. Ia mengaku telah menutup jadwalnya selama dua minggu demi berlatih untuk teater tersebut.

"Sebenarnya itu sudah komit aja yah. Karena memang saya juga takut kalau misalnya tiba-tiba enggak ada waktu latihan. Kalau sampai enggak latihan ya enggak berani ambil project ini, saya pastiin dulu bahwa mungkin enggak nih jadwalnya untuk latihan pertunjukan ini, karena buat saya teater tuh sulit sekali," pungkasnya.

Baginya juga tak mudah untuk bisa bermain teater karena ia menemukan beberapa titik kesulitan seperti salah satunya naskah.

"Naskahnya juga tadi susah baca panjang banget, jadi saya enggak berani ambil resiko kalau sayanya sendiri tahu. Tapi ini aman, Alhamdulillah sih jadwalnya sudah di blok empat bulan untuk latihan," pungkasnya.

Pentast teater Bunga Penutup Abad rencananya akan dipentaskan tanggal 25 & 26 Agustus 2016. Alur kisah teater ini diangkat dari novel karya Pramoedya Ananta Toer yaitu Bumi Manusia dan Anak Semua Bangsa.

(Amz)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini