nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Detective Conan: The Darkest Nightmare Pecahkan Rekor Box Office Jepang

Lidya Hidayati, Jurnalis · Selasa 31 Mei 2016 21:01 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2016 05 31 206 1402807 detective-conan-the-darkest-nightmare-pecahkan-rekor-box-office-jepang-578vGGJwoG.jpg Detective Conan (Foto: AnibeeTV)

TOKYO – Detective Conan membuktikan diri sebagai anime terpopuler di Jepang dan selalu ditunggu-tunggu penayangan seri terbarunya. Buktinya, Detective Conan: The Darkest Nightmare yang merupakan film terbaru anime karya Aoyama Gosho ini langsung memecahkan rekor di box office Jepang.

Dilansir Anime News Network, film ke-20 Conan ini mengumpulkan pendapatan sekitar 5,057 miliar Yen (Rp619 miliar) beberapa minggu setelah penayangan perdananya di bioskop pada 16 April lalu. Angka ini merupakan yang tertinggi untuk film kategori franchise.

Raihan ini dipercaya dapat memecahkan rekor pendapatan film Conan seri sebelumnya, Detective Conan: Sunflowers of Inferno (2014) yang memperoleh pendapatan kotor total 4,48 miliar Yen. Apalagi sebuah survei mengungkap jika 95,9 persen penonton di hari pertama pemutaran Detective Conan: The Darkest Nightmare merasa puas dengan kisah Conan Edogawa tersebut.

Detective Conan: The Darkest Nightmare diputar di 359 bioskop di seluruh Jepang dan telah ditonton lebih dari 3,98 juta orang per 8 Mei 2016 lalu. Angka itu dipercaya masih terus naik mengingat bagaimana respons positif dari penonton.

Film untuk memperingati 20 tahun Detective Conan ini bercerita tentang Conan dan teman-teman detektif ciliknya yang menemukan seorang wanita dengan warna mata berbeda hilang ingatan di taman bermain. Tanpa sepengetahuan Conan, anggota Organisasi Hitam Vermouth menghubungi Gin dan mengatakan rencana mereka berjalan sesuai rencana. Detective Conan: The Darkest Nightmare memperlihatkan pertarungan seru antara Conan, FBI dan Organisasi Hitam.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini