TERHEBOH: Angel Pieters Belajar Musik ke Amerika Serikat

Koran SINDO, Jurnalis · Senin 23 Mei 2016 08:34 WIB
https: img.okezone.com content 2016 05 22 205 1395058 terheboh-angel-pieters-belajar-musik-ke-amerika-serikat-BKFVDOa6wL.jpg Angel Pieters (Foto: Arif/Okezone)

JAKARTA- Untuk menyanyi, suara Angel Pieters sudah tidak diragukan lagi. Buktinya, pelantun tembang Misteri Cinta ini menjadi penyanyi pilihan favorit David Foster saat menggelar konser di Jakarta.

Namun, dia masih belum puas dengan pencapaiannya dan masih ingin mengeksplorasi vokalnya. Penyanyi yang mengawali karier dari ajang pencarian bakat Idola Cilik 2008, yang kini bertransformasi sebagai idola remaja ini mengaku sangat ingin menekuni kariernya dalam bernyanyi.

Untuk itu, Angel memilih kursus musim panas (summer course ) di Berklee College of Music, Boston, Amerika Serikat. Dia akan mendalami musik di Berklee selama 12 minggu, terhitung mulai 20 Mei hingga 12 Agustus mendatang. Angel berharap summer course yang dilakukannya di Berklee membuatnya mendapatkan banyak pengetahuan baru tentang musik.

Di summer course Berklee College of Music, Angel akan bergabung dengan puluhan murid pencinta musik dari seluruh dunia. Dia memilih instrumen “voice” sehingga lebih fokus kepada pelatihan suaranya. Selain itu, Angle juga akan mengambil kelas songwritting, composing music , dan history.

“Aku masih mau committed dengan karierku di Jakarta. Makanya, aku pilih untuk ikut program Berklee 12 weeks summer program dan pas lihat jadwal, ternyata masih memungkinkan untuk ikut yang 12 minggu ini. Daripada ditunda-tunda, apa yang bisa aku lakuin sekarang, ya aku lakuin sekarang,” kata Angel.

Angel lebih memilih Berklee College of Music dibandingkan kesibukannya di Jakarta saat ini karena belajar musik di Berklee merupakan salah satu impiannya sejak lama. Sebagai penyanyi, Angel ingin mengeksplorasi lebih kemampuannya dalam bermusik. Dia berharap pengalamannya menimba ilmu musik di luar akan mendukung kariernya pada masa depan.

(fik)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini