Alasan Slank Mau Konser di Singkawang dan Atambua

Alan Pamungkas, Jurnalis · Rabu 11 Mei 2016 15:49 WIB
https: img.okezone.com content 2016 05 11 205 1385650 alasan-slank-mau-konser-di-singkawang-dan-atambua-TFQQ11Kh8W.JPG Slank dan Marwan Jafar (Foto: Alan/Okezone)

JAKARTA - Grup band Slank akan menghelat konser bertajuk "Konser Indonesia Perbatasan: Membangun Indonesia dari Perbatasan". Konser yang terbentuk atas kerjasama Slank dan Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Republik Indonesia mempunyai misi serius untuk kemajuan bangsa.

Perbatasan yang menjadi gerbang terluar harus di perhatikan dari berbagai sektor. Slank bermaksud menggencarkan semangat nasionalisme warga perbatasan agar bisa hidup lebih baik.

Bimbim 'Slank' menjelaskan jika ekonomi warga perbatasan harus ditingkatkan. Bimbim mengambil contoh negara lain yang warga perbatasan bisa hidup lebih layak dibandingkan warga lainnya.

"Mindset bangsa kita aneh karena memperlakukan sungai, laut, dan perbatasan di belakang. Kalau di Belanda rumah deket laut makin mahal. Besok mudah-mudahan kami tampil merubah mindset itu," ujar Bimbim saat ditemui di Markas Slank, di Jalan Potlot, Jakarta Selatan.

slank pun berharap konser ini membuat pemerintah semakin sensitif untuk terus memperhatikan warga perbatasan. Pesan moral yang disampaikan Slank lewat lagu-lagunya menjadi jalan agar kehidupan warga perbatasan bisa lebih diperhatikan.

"Di sana agak terbengkalai. Sekarang pemerintah serius banget membangun. Denga hadirnya kami nanti Insya Allah pesan moral, kebangsaan, anti narkoba, perdamaian antar sesama sampai," tutup Ivanka.

Acara "Konser Indonesia Perbatasan: Membangun Indonesia dari Perbatasan" akan diselenggarakan di Singkawang, Kalimantan Barat pada Minggu 15 Mei 2016 dan di Atambua, Nusa Tenggara Timur, pada 31 Mei. Pada konser yang dipromotori oleh Rajawali Indonesia Communication itu, Slank akan membawakan hits ternama seperti Virus, Balikin, Para Koruptor, I Miss You But I Hate You dan lainnya.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini