nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Berikut Profil Pemeran Utama Wanita Favorit IMA Awards 2016

Ady Prawira Riandi, Jurnalis · Selasa 10 Mei 2016 06:15 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2016 05 10 206 1384141 berikut-profil-pemeran-wanita-utama-favorit-ima-awards-2016-7D45Lw3NSz.jpg Julie Estelle (Foto: Okezone)

JAKARTA – Pagelaran Indonesian Movie Actors 2016 atau IMA Awards 2016 sudah di depan mata. Apresiasi bagi para pelaku seni di ranah perfilman Indonesia ini telah membagi 14 kategori yang akan diperebutkan.

Berikut ini adalah lima aktris yang masuk dalam nominasi Pemeran Utama Wanita Favorit IMA Awards 2016 yang berhasil dirangkum oleh Okezone:

1. Sha Ine Febriyanti – Nay

Karier wanita yang berawal dari dunia model ini kembali naik setelah membintangi film Nay karya Djenar Maesa Ayu. Ine berperan sebagai karakter utama dalam  film yang bercerita tentang seorang gadis muda yang menghadapi berbagai sifat-sifat manusia yang sebenarnya.

Ine akan bersaing dengan Julie Estelle, Tara Basro, Lala Karmela, dan Prisia Nasution dalam kategori ini.

2. Julie Estelle – Surat dari Praha

Selain Tio Pakusadewo yang menjadi salah satu nomine dalam kategori Pemeran Utama Pria Favorit, Surat dari Praha juga mengantar rekan main Tio, Julie Estelle ke dalam kategori Pemeran Wanita Utama Favorit.

Pendalaman karakter Julie dalam film garapan Angga Dwimas Sasongko tersebut berhasil merebut hati publik. Ia sukses memerankan karakter Larasati yang mendapat tugas untuk mengantarkan sebuah kotak misteri dan sepucuk surat dari mendiang ibunya demi mendapatkan hak waris. Film yang terinspirasi dari kisah kehidupan para pelajar Indonesia di Praha yang tidak pernah bisa kembali akibat sebuah perubahan situasi politik dalam negeri di tahun 1966 ini juga menjadi salah satu nomine dalam kategori Film Terfavorit IMA Awards 2016.

3. Tara Basro – A Copy of My Mind

Tara Basro berhasil menyita perhatian para pencinta film Tanah Air ketika membintangi film A Copy of My Mind karya Joko Anwar. Perannya sebagai Sari yang merupakan seorang pekerja di salon kecantikan murah dinilai sangat pas.

Joko Anwar berhasil memvisualkan hiruk-pikuk kehidupan ibu kota menjelang Pemilu melalui film ini. Tak ayal A Copy of My Mind pun diputar di beberapa festival film di luar negeri.

4. Lala Karmela – Ngenest

Nama Lala Karmela mungkin masih terdengar asing di telinga para penikmat film Indonesia. Namun, penampilan Lala dalam film Ngenest patut mendapat acungan jempol.

Ia berhasil memerankan karakter Meira yang merupakan seorang pribumi yang dinikahi oleh Ernest. Secara keseluruhan film Ngenest yang diangkat dari novel karya Ernest Prakasa tersebut memang sebuah film yang sangat menghibur. Tak heran beberapa pemainnya pun masuk dalam nominasi IMA Awards 2016.

5. Prisia Nasution – Comic 8: Casino Kings Part 1

Prisia Nasution atau kerap disapa Phia merupakan aktris langganan IMA Awards. Sejak tahun 2012, namanya selalu tercatat masuk dalam beberapa nominasi IMA Awards dan sempat meraih penghargaan dari kategori Aktris Pendatang Baru Terbaik 2012 dan Aktirs Terfavorit 2014.

Tahun ini namanya kembali masuk sebagai salah satu nomine dalam kategori Aktris Pemeran Utama Terfavorit atas perannya sebagai Interpol Chintya. Mampukah Phia menambah koleksi piala IMA Awards di tahun ini? Jawabannya akan tersaji pada akhir Mei mendatang.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini