Pengunjung Puji Penyelenggaraan Europe on Screen 2016

Ady Prawira Riandi, Jurnalis · Minggu 01 Mei 2016 00:07 WIB
https: img.okezone.com content 2016 05 01 206 1377123 pengunjung-puji-penyelenggaraan-europe-on-screen-2016-VyFkx62WDw.jpg Pengunjung di pemutaran Europe on Screen (Foto: Twitter/EuropeonScreen)

JAKARTA – Animo masyarakat Indonesia untuk menyaksikan film-film Eropa rupanya cukup besar. Dalam Europe on Screen 2016, setiap lokasi pemutaran EOS terlihat dipadati oleh pengunjung.

Para pengunjung pun merasa puas dengan pelayanan pihak penyelenggara Europe on Screen tahun ini. Menurut salah satu pengunjung, tahun ini pelayanan yang dihadirkan di lokasi pemutaran film patut mendapat acungan jempol.

“Tahun ini untuk ticketing-nya bagus banget, antrian rapi dan tidak ada yang bisa mendahului atau memesan tiket terlebih dahulu. Beberapa tahun lalu saya pernah datang dan proses pengambilan tiketnya itu kacau karena beberapa ada yang sudah pesan, jadinya jumlah tiket yang disediakan dengan penonton yang datang tidak sama,” tutur Zulfa, yang mengikuti Europe on Screen sejak tahun 2014.

Zulfa menambahkan, booklet dan jadwal EOS tahun ini benar-benar memberikan informasi yang dibutuhkan oleh para penikmat film. Itu merupakan bukti bahwa panitia benar-benar ingin memberikan yang terbaik dalam perhelatan EOS tahun ini.

“Bookletnya keren sih, semua informasi seperti sinopsis, durasi, pemain, sutradara, produksi tahun berapa itu ada dan lengkap banget,” tambahnya.

Kendati beberapa poin mendapat apresiasi tinggi, Zulfa menyayangkan film-film yang dihadirkan semakin beralih ke box office. Menurutnya, daya tarik dari EOS adalah menampilkan film-film yang bahkan tidak masuk ke pasar Indonesia.

Sekadar informasi, dari 78 film yang dihadirkan, EOS memasukkan film-film box office seperti Non-Stop, Now You See Me, The Imitation Game, The Transporter Refueled, dan The Wave ke dalam daftar filmnya. Film-film tersebut pernah hadir dan masuk di bioskop-bioskop Tanah Air.

Europe on Screen 2016 akan berlangsung dari tanggal 29 April sampai 8 Mei 2016. Bagi Anda para penikmat film yang ingin menyaksikan film-film terbaik Eropa, silahkan datang langsung satu jam sebelum jadwal pemutaran film di Erasmus Huis, Goethe Haus, Institut Francais Indonesia (IFI), Istituto Italiano di Cultura, Art Cinema TIM – IKJ, dan Bintaro Jaya Xchange Mall.

(fik)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini