Share

Film Youth Jadi Magnet Penonton di Europe on Screen 2016

Ady Prawira Riandi, Okezone · Sabtu 30 April 2016 23:31 WIB
https: img.okezone.com content 2016 04 30 206 1377115 film-youth-jadi-magnet-penonton-di-europe-on-screen-2016-EAdmkCLxzi.jpg Film Youth (Foto: Twitter/EuropeOnScreen)

JAKARTA – Perhelatan Festival Film Eropa atau Europe on Screen 2016 telah memasuki hari kedua. Antusiasme para pencinta film di Indonesia terhadap film-film Eropa yang dihadirkan terbilang cukup tinggi.

Dari pantauan Okezone yang berkunjung langsung ke salah satu lokasi tempat pemutaran, Institut Francais Indonesia (IFI), pengunjung yang hadir pada hari kedua mencapai 277 orang. Pada hari kedua ini IFI menayangkan empat buah film, yakni Holy Cow, The Search, Jimmy’s Hall, dan Youth.

Jumlah penonton terbanyak berasal saat pemutaran film Youth yang notabene adalah film unggulan dalam Europe on Screen 2016. Selain mendapat banyak penghargaan, film tersebut juga dibintangi oleh Michael Caine. Film ini juga disutradarai oleh sutradara papan atas Italia, Paolo Sorrentino yang filmnya pernah masuk nominasi Oscar.

Para pengunjung pun mengaku puas setelah menonton film Youth. Beberapa pengunjung yang diwawancara oleh Okezone pun mengaku gelaran EOS semakin membaik dari tahun ke tahun.

“Acara ini semakin membaik dari tahun ke tahun, meskipun saya tahu tahun ini EOS mengalami pemangkasan biaya namun kualitas film yang dihadirkan tetap yang terbaik,” ujar Emilia Maglione, salah satu dosen Italia yang mengajar di Universitas Indonesia.

Europe on Screen 2016 akan menampilkan 78 film terbaik dari 22 negara Eropa. Film-film tersebut dapat dinikmati secara gratis di enam kota besar di Indonesia, yaitu Jakarta, Bandung, Denpasar, Meda, Surabaya, dan Yogyakarta. Acara ini akan berlangsung dari tanggal 29 April 2016 hingga 8 Mei 2016.

Baca Juga: Ikut Acara Offline BuddyKu Fest, Cara Jadi Content Creator Handal Zaman Now!

Follow Berita Okezone di Google News

(fik)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini