Share

Donny Damara Kesulitan Perankan Ayah Kartini

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Rabu 27 April 2016 20:36 WIB
https: img.okezone.com content 2016 04 27 206 1374343 donny-damara-kesulitan-perankan-ayah-kartini-AHxPXvDqkw.jpg Donny Damara (Foto: Sabki/Okezone)
 

JAKARTA – Sebagai salah satu aktor kawakan, Donny Damara mengaku masih merasa kesulitan saat memerankan karakter ayah dari RA Kartini, Aryo Sosrodiningrat. Dalam film Surat Cinta Untuk Kartini yang dimainkannya, Donny mengaku mengalami kesulitan.

Minimnya pengetahuan kebangsawanan keturunan Jawa ini menjadi alasan Donny dalam menggambarkan betapa sulitnya memerankan karakter tersebut.

(Baca juga: Akting Donny Damara di Surat Cinta untuk Kartini Digandrungi Ibu-Ibu Solo )

“Tantangan terberat untuk saya dalam film ini adalah kita enggak pernah tahu kan karakter Aryo Sosrodiningrat itu seperti apa,” papar Donny saat dijumpai di kawasan Senayan, Jakarta, beberapa waktu yang lalu.

“Dia pernah nangis apa enggak kan kita enggak tahu, jadi untuk blending dengan karakter Aryo yang ada di dalam script saya juga berkonsultasi dengan sutradara,” lanjutnya.

Selama memerankan karakter Aryo, Donny juga menuturkan bahwa sebagai seorang pria, Donny juga turut merasakan getaran dari sosok seorang ayah yang harus menghadapi konflik batin antara rasa sayang nya terhadap sang anak dengan pertentangan adat yang dilakukan oleh Aryo pada saat itu.

(Baca juga: Nonton Bareng Surat Cinta untuk Kartini Berlangsung Meriah )

“Saat memerankan karakter Aryo ini, saya bisa merasakan getaran-getaran tentang bagaimana sosok seorang ayah yang disatu sisi dia sayang kepada putri-putrinya namun di sisi lain harus bertentangan pula dengan adat pada saat itu,” tutup Donny.

(edh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini