Kikan Berusaha Jadi Teman untuk Anak

Menggi Febrianti, Jurnalis · Senin 25 April 2016 05:41 WIB
https: img.okezone.com content 2016 04 25 33 1371578 kikan-berusaha-jadi-teman-untuk-anak-QAz9eUoNHL.jpg Kikan (Foto: Menggi/Okezone)

JAKARTA - Mempunyai anak yang sedang beranjak remaja, membuat Kikan Namara mempunyai tantangan ekstra untuk anak perempuannya Shira Allegra Sampurna.

Kikan beranggapan bahwa kemajuan teknologi saat ini rasa ingin tau anak lebih besar dibandingan jaman Kikan beranjak remaja.

(Baca juga: Kikan Tak Masalah Anak Menjadi Musisi )

“Memang orang tua jaman sekarang itu mempunyai tantangan yang berbeda. Karena kemajuan teknologi, arus informasinya luar biasa sampai tak terbendung itu. Kalau untuk aku sih pada prinsipnya, jadi orang tua hari ini, jadi ibu hari ini, harus bisa jadi teman. Jadi gimana caranya, rasa ingin tau anak dari segi anak itu tidak dialihkan ke hal lain, tidak dia tanyakan ke tempat lain tapi dia harus merasa nyaman,” ucap mantan vokalis band Coklat ini.

Kikan menanbahkan, ia menyempatkan berkomunikasi dan mengontrol anaknya walau dirinya kerap disibukan dengan kesibukan di dunia musik.

(Baca juga: Kikan X Kotak, Bawakan Lagu Kotak dan Cokelat )

“Anak saya tahu dan dia bisa nanya apapun kepada ibunya, dia bisa datang ke saya, dia bisa tanya. Itu kenapa saya bisa menyempatkan diri ditengah kesibukan, tidak hanya mengontrol disekolahnya dia melakukan apa, ada PR atau enggak, tapi juga sebelum tidur diajak komunikasinya yang ringan-ringan saja, lalu ke isu-isu lebih berat misalnya lagi ada isu hangat di masyarakat. Saya selalu coba mengobrol sama anak saya seperti teman bukan orang tua nasehati anak. Karena menurut saya hari ini jadi orang tua ya harus seperti itu ya,” tuntasnya.

(edh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini