Anisa Rahma Beri Saran ke Jepang soal Pariwisata

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Minggu 24 April 2016 12:01 WIB
https: img.okezone.com content 2016 04 24 33 1371062 anisa-rahma-beri-saran-ke-jepang-soal-pariwisata-1g2ja4EZlE.jpg Anisa Rahma (Foto: Okezone)

JAKARTA - Baru-baru ini, penyanyi sekaligus aktris Anisa Rahma mendapat kesempatan menghadiri acara Japanese Moslem Conference ketika tengah berlibur ke Jepang. Dalam acara tersebut, Anisa bertemu dengan sejumlah perwakilan dari negara lain seperti Thailand dan Nepal.

"Iya, sekitar seminggu lebih lah aku di sana (Jepang). Waktu di sana itu aku dipertemukan dengan perwakilan dari beberapa negara, ada yang dari Thailand, Nepal. Kita disana untuk menghadiri acara Moslem Conference," papar Anisa saat ditemui di kawasan TMII, Jakarta Timur.

"Jadi dalam acara itu tuh warga Jepang pengen tahu feedback dari kita sebagai wisatawan. Kaya yang waktu di Jepang itu gimana," lanjut Anisa.

Mendapatkan kesempatan berharga tersebut, pemeran Tasya dalam film Cipali KM 182 ini pun memberikan sejumlah masukan tentang beberapa hal yang nantinya dapat dikhususkan untuk wisatawan muslim. Masukan itu di antaranya seperti tentang penyediaan kimono atau handuk khusus wisatawan muslim saat berkunjung ke pemandian air panas di Jepang.

"Waktu di pemandian air panas itu kan memang tradisinya orang Jepang kita harus yang benar-benar telanjang gitu. Kalau buat yang belum terbiasa kan agak gimana juga kan. Nah warga Jepang tuh pengen tahu feedback kita bagaimana tentang hal itu. Dari situ terus aku kasih masukan juga ke mereka, misal kaya menyediakan kimono gitu, atau handuk khusus buat Muslim," tuturnya.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini