Maudy Koesnaedi Ajak Wanita Muda Menjadi Kartini Masa Kini

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Rabu 20 April 2016 19:59 WIB
https: img.okezone.com content 2016 04 20 33 1368198 maudy-koesnaedi-ajak-wanita-muda-menjadi-kartini-masa-kini-DDCk8AFhdU.jpg Maudy Koesnaedi (Foto: Yoga/Okezone)

JAKARTA - Artis Maudy Koesnadi mendapatkan penghargaan sebagai The Iconic Women dalam sebuah ajang pagelaran fashion show di salah satu pusat perbelanjaan ternama di kawasan Senayan, Jakarta Pusat. Penghargaan tersebut didapatkannya berkat dedikasi yang ia tunjukkan dalam upaya pelestarian budaya Betawi melalui partisipasinya sebagai mentor ajang Abang None Jakarta.

(Baca juga: Maudy Koesnaedi Nyaman Jalani Seni Pertunjukan)

Menanggapi keberhasilannya meraih penghargaan tersebut, Maudy menyatakan jika penghargaan itu bagaikan sebuah suntikan energi yang sangat besar. Penghargaan itu menunjukkan bahwa upaya yang dilakukannya dalam melestarikan budaya Betawi benar-benar mendapatkan apresiasi dari kalangan masyarakat.

"Ini adalah pertama kalinya saya mendapatkan penghargaan atas dedikasi saya untuk melestarikan budaya Betawi melalui Abang None Jakarta. Ini adalah salah satu suntikan energi yang besar dan sangat berarti buat saya," tutur Maudy, Rabu (20/04/2016).

Seiring dengan keberhasilannya menyabet penghargaan tersebut, Maudy pun mengajak kaum perempuan untuk menunjukkan baktinya kepada negara sebagai bukti apresisasi mereka terhadap perjuangan pahlawan emansipasi wanita, RA Kartini.

"Inilah yang bisa kita lakukan sebagai seorang perempuan. Melalui bidang sosial, film, dan budaya, perempuan dapat berbuat sesuatu untuk negaranya. Aspek-aspek itu berkenaan dengan sejarah, dan inilah yang dapat dilakukan oleh para Kartini muda saat ini dalam menunjukkan rasa baktinya kepada negara," tutup Maudy.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini