nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Beda, HajarBleh Band Hadir dengan 40 Personel

Edi Hidayat, Jurnalis · Senin 18 April 2016 22:17 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2016 04 18 205 1366269 beda-hajarbleh-band-hadir-dengan-40-personel-k9GjBdQ1l5.jpg Grup musik HajarBleh Band (Foto: Ist)

JAKARTA - Berbeda dengan grup musik lainnya yang biasanya memiliki personel lima sampai enam orang, HajarBleh hadir dengan 40 personel.

Salah satu personelnya, Syachrizal mengatakan grup musik tersebut awalnya berdiri dari sebuah komunitas yang ingin belajar musik, tapi tidak memiliki teman.

"Awalnya kita kumpul dengan pendiri kita Bapak Sonny. Lalu kita bikin wadah supaya kita main musik enggak malu-malu lagi. Karena kita banyak orang kantoran. Jadi sudah pemalu, takut kelihatan gak jago. Akhirnya kita kumpul," ungkap pemain perkusi HajarBleh Band Syachrizal, atau biasa disapa Ucus saat ditemui oleh Okezone.

(Baca Juga : Potret Indonesia di Java Jazz Festival 2016)

Pria berkacamata ini juga menceritakan band beraliran Jazz ini dibangun oleh pemusik yang tidak percaya diri, sehingga mereka memutuskan untuk menggunakan nama "Hajar Bleh" agar memiliki motovasi untuk lebih percaya diri memainkan musik.

"Dengan adanya semboyan Hajar bleh, itu lebih termotivasi jalanin saja dulu deh jangan takut. Nah itu awalnya. Nah kumpulah dengan orang-orang yang bisa terompet saxophone,drummer dan semua kumpul,jadilah band ini," tambahnya.

Ucus mengakui untuk menyatukan visi dan misi bermusik dari 40 orang tersebut memang sulit, namun karena band ini didirikan dengan azas kekeluargaan, maka berbagai kendala bisa teratasi hingga bertahan selama lima tahun.

"Hajarbleh itu terdiri lebih dari 20 orang, otomatis nyatuinnya susah banget. Band yang biasa saja, isi 5-6 orang gampang bubar. Tapi Alhamdulilah kita sudah tahun kelima. Dan 5 tahun bertahan karena kita lebih ke konsep family," jelasnya.

Big band ini sendiri datang dari segala macam kalangan, seperti dari tingkat pelajar hingga sudah sepuh.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini