Mandala Shoji Tanamkan Pendidikan Agama ke Anak Sejak Dini

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Jum'at 15 April 2016 23:01 WIB
https: img.okezone.com content 2016 04 15 33 1364346 mandala-shoji-tanamkan-pendidikan-agama-ke-anak-sejak-dini-JzeC5GVacG.jpg Mandala Shoji dan keluarga (Foto: Vania/Okezone)

JAKARTA - Perkembangan zaman membuat anak-anak mudah terjerumus dalam pergaulan yang salah. Salah satu cara untuk menghindari pergaulan yang tidak baik adalah dengan menanamkan pendidikan agama untuk anak.

Hal tersebut juga dilakukan oleh Mandala dan istri kepada kedua anaknya. Keduanya sepakat untuk mengajarkan agama agar sang anak dapat mengingat dan terbiasa dengan bacaan Alquran.

"Kita ajarin agama, ya pertama kita ajarin salawat, asmaul husna, terus setiap hari ngaji. Jadi dia lama-lama inget dan terbiasa," ujar Mandala.

"Kalau tidur juga aku dengarkan tahfiz Alquran, tajwid gitu. Biar dia hafal. Adiknya juga sudah mulai membaca Iqro," sambung Deanova.

Tak hanya mengajarkan pendidikan agama di rumah. Pasangan ini juga memilih tempat belajar yang bernuansa islami bagi sang anak.

"Sekarang Zara TK kan TK Islam. Nanti juga masuk SD sekolahnya Islam. Sekolahnya itu 70 persen pendidikan agama, 30 persen pendidikan formal. Jadi nantinya akan lebih banyak diisi dengan hafalan Alquran," ujar Denova.

Kendati begitu, Denova mengaku tak ingin memaksakan cita-cita sang anak, meski ia sangat menginginkan sang anak menjadi seorang penghafal Alquran. Yang pasti, baik Denova maupun Mandala, sangat menginginkan sang anak mengenakan jilbab ketika sudah dewasa.

"Cita-cita kita anak memang jadi hafidz Alquran. Tapi kemampuan anak ya tergantung dia nya. Cuma kita enggak mau memaksaan," ungkap Denova.

"Terserah dia sih kalau nanti pas besar ingin terjun ke dunia entertaint. Cuma kalau dia sudah baliqh harus menutup aurat. Jadi kalau di dunia entertaint bisa menutup aurat ya alhamdulillah, kalau belum ya mungkin dunia entertaint bukan jodohnya," tukasnya.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini