Tak Cuma Lucu, Anak Mandala Shoji Juga Jago Matematika

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Jum'at 15 April 2016 18:56 WIB
https: img.okezone.com content 2016 04 15 33 1364164 tak-cuma-lucu-anak-mandala-shoji-juga-jago-matematika-rqUMZiOGm1.jpg Mandala Shoji dan keluarga (Foto: Vania/Okezone)

JAKARTA - Seorang anak berumur 5 tahun, biasanya jauh lebih menyukai bermain daripada belajar. Namun berbeda halnya dengan anak dari pasangan Mandala Abadi Shoji dan Maridha Deanova Safriana, Zara Khansa Aqila.

Putri pertama Mandala dan Deanova ini, justru lebih menyukai belajar. Deanova juga menyatakan bahwa pelajaran favorit sang anak adalah pelajaran matematika.

"Aktif dan pinter. Zara ini senang banget sama matematika. Les matematika juga lesnya sudah setara dengan pelajaran SD. Jadi dia masih TK A tapi sudah bisa menguasai pelajaran anak SD kelas 1," ujar Deanova, usai perayaan ulang tahun Zara di kawasan Cibubur, Jakarta Timur, Jumat (15/4/2016).

(Baca juga: Mandala Shoji Berharap Anak Jadi Penghapal Alquran)

Menurut Deanova, baik dirinya maupun Mandala, memang tidak pernah menyuruh sang anak untuk belajar ataupun les. Kemauan Zara untuk belajar, yang membuat Zara sangat menyukai pelajaran sekolahnya.

"Kita enggak terlalu mengejar dia untuk belajar atau les, supaya dia senang. Kalau inikan dia yang minta, 'Bunda aku mau les. Bunda aku mau ngerjain PR'. Jadi bukan kita yang nyuruh," terang Deanova.

"Jadi Zara ini anaknya aktif banget. Jadi kalau dia bosen di rumah, dia mati gaya, ya dia minta ngerjain PR," tutup Mandala.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini