nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

TOP GOSSIP 1: Jim Carrey Beri Tips Jutaan untuk Pelayan Restoran

Sindonews, Jurnalis · Selasa 12 April 2016 18:00 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2016 04 12 33 1360474 top-gossip-1-jim-carrey-beri-tips-jutaan-untuk-pelayan-restoran-jgIcqwgBWf.jpg Jim Carrey (Foto: EMGN)

NEW YORK – Jika uang sudah berlimpah dan memiliki jiwa sosial yang tinggi, maka memberi uang jasa servis (tips) dalam jumlah besar kepada pelayan rasanya enteng saja.

Baru-baru ini, aktor komedi kawakan Jim Carrey dikabarkan meninggalkan uang tips USD225 (sekitar Rp3 juta) untuk seorang pelayan wanita di Kota New York, Amerika Serikat. Carrey meninggalkan tips itu di meja makannya di The Chester, sebuah restoran di kawasan glamor New York, Meatpacking District.

Padahal, biaya makan yang dihabiskan oleh Carrey cuma USD151 (setara Rp1,98 juta). Seperti dilansir  New York Post, Carrey saat itu baru saja makan dengan teman-temannya yang hanya memesan air mineral, wine pinot noir, ayam lemon dan hidangan quinor (sejenis salad biji gandum).

Bisa jadi, kemurahan hati bintang film Dumb and Dumber ini terinspirasi oleh komedian lainnya, Amy Schumer yang meninggalkan USD1.000 (setara Rp13,1 juta) sebagai uang tips di bar ketika dia menikmati musikal Broadway terbaru, Hamilton. Padahal, Amy yang datang bersama kekasih serta adiknya, cuma menghabiskan USD 77 (setara Rp 1,01 juta) untuk pesanan minuman di bar.

Saat itu, pekerja bar Madeleine DeJohn mengatakan, “Saya merasa amat tersentuh, ini sesuatu yang begitu murah hati dan begitu baik karena Anda tidak bisa melihatnya (mengalaminya) setiap hari.”

Selebriti lain yang juga pernah memberikan uang tips besar adalah Ellen DeGeneres, yang mengeluarkan USD1.000 sebagai tips untuk orang yang mengantarkan pizza ke ajang Piala Oscar edisi 2014, di mana saat itu ia menjadi salah satu pembawa acara.

Jhonny Depp bahkan pernah memberi tips USD4.000 kepada seorang pelayan pria di sebuah restoran steak di Chicago pada 2009.

(Amz)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini