Olga Lidya Belajar Filsafat untuk Skenario Bagus

Lidya Hidayati, Jurnalis · Rabu 06 April 2016 14:50 WIB
https: img.okezone.com content 2016 04 06 206 1355554 olga-lidya-belajar-filsafat-untuk-skenario-bagus-RQxlYSfWnU.jpg Olga Lidya (Foto: Lidya/Okezone)

JAKARTA - Olga Lidya tak main-main dalam mendalami dunia film. Tak hanya ingin mengambil kursus pendek perfilman, Olga juga ingin belajar tentang filsafat.

"Mungkin kalau ada waktu, ngambil filsafat," ujar Olga saat datang ke acara seminar internasional di Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Jakarta Pusat, Rabu (6/4/2016).

Menurut Olga, pemahaman tentang filsafat akan bisa membantu dalam pembuatan skenario dan film yang bagus. Dengan demikian, cerita akan memiliki nuansa yang berbeda dan kuat.

"Saya percaya pembuat script yang baik harus punya filosofi yang dalam. Membuat cerita tentang manusia yang lebih baik," lanjut Olga membeberkan alasannya.

Namun, berbeda dengan niatnya untuk kursus pendek perfilman, Olga masih belum punya bayangan pasti soal kuliah filsafatnya. "Saya belum tahu kalau yang filosofi karena S2 kan lama," tambah aktris 39 tahun ini.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Olga juga ingin mengambil kursus pendek film making dan script writing. Rencananya, dia ingin mengambil pendidikannya itu di Hollywood.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini