Olga Lidya Dalami Film hingga Hollywood

Lidya Hidayati, Jurnalis · Rabu 06 April 2016 11:55 WIB
https: img.okezone.com content 2016 04 06 206 1355385 olga-lidya-dalami-film-hingga-hollywood-2ycxNNP5ub.jpg Olga Lidya (Foto: Lidya/Okezone)

JAKARTA - Olga Lidya mantap ingin mempelajari ilmu belakang layar dunia perfilman. Untuk itu, Olga Lidya berniat mengambil kursus pendek di Hollywood yang menjadi kiblat perfilman dunia.

"Belum tahu (di mana) karena bentuknya short course. Rencananya ingin di Hollywood," papar Olga di tengah-tengah seminar hukum internasional di Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Jakarta Pusat, Rabu (6/4/2016).

Hollywood sejatinya bukan menjadi satu-satunya rujukan Olga untuk memperdalam ilmu tentang perfilman. Ada beberapa negara lain yang sempat dipertimbangkan oleh aktris 39 tahun itu.

"Untuk film khususnya, yang leading itu Hollywood Amerika, Eropa, Prancis, dan India," lanjut Olga.

Namun karena Hollywood lebih bersahabat baik dari segi industri yang sudah banyak diketahui orang, dan bahasa menjadi kemudahan bagi Olga untuk bisa belajar ke Negeri Paman Sam.

"Cuma India saya enggak ngerti. Prancis mesti belajar lagi. Cuma bisa bahasa Inggris. Jadi pasti lebih mudah kalau ke Amerika," sambungnya.

Selain tentang film making, Olga juga berhasrat mendalami ilmu filsafat. Namun Olga sendiri belum tahu kapan akan mulai mengambil kursus pendek maupun filsafat tersebut. Apalagi saat ini dia tengah disibukkan dengan casting dan penggarapan film barunya.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini