nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hari Film Nasional Buktikan Film Jadi Alat Edukasi

Menda Clara Florencia, Jurnalis · Selasa 05 April 2016 02:18 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2016 04 05 206 1354106 hari-film-nasional-buktikan-film-jadi-alat-edukasi-4fKZjWhywS.jpg Niniek L. Kariem (Kiri) (Foto: Okezone)

JAKARTA - Film menjadi sebuah upaya komunikasi yang tidak bisa dipandang sebelah mata. Film merupakan produk budaya yang bisa langsung memberikan pengetahuan dan informasi kepada penontonnya.

Berbagai cerita film yang penuh dengan informasi baru dan amanat membuatnya juga sebagai alat edukasi secara tidak langsung. Manfaatnya yang besar dan bisa berefek meluas pun menjadikan film sebagai kebanggaan bangsa.

Pada acara puncak Hari Film Nasional 2016 (HFN2016), turut mengundang keluarga dari Usmar Ismail yang merupakan sosok pelopor perfilman di Indonesia dan juga sutradara.

"Kita memberikan apresiasi kepada sineas yang membaktikan diri selama 10 tahun dan sekarang sudah sepuh. Sebagian dari mereka pun pernah terlibat di film karya Usmar Ismail," ujarĀ  Niniek L. Karim, Ketua Panitia Hari Film Nasional 2016.

Dalam acara yang digelar di Balai Agung Kantor Balai Kota DKI Jakarta itu dihadiri oleh Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaya Purnama (Ahok), Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Anis Baswedan dan Menteri Pariwisata Arief Yahya serta para sineas terbaik Indonesia.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini