nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kegilaan Ide Faktor Penting di Industri Film Tanah Air

Raynaldi Wahyu, Jurnalis · Senin 04 April 2016 05:30 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2016 04 04 206 1352941 kegilaan-ide-faktor-penting-di-industri-film-tanah-air-8M2SIQvs3S.jpg Marcella Zalianty (Foto: Okezone)

JAKARTA - Marcella Zalianty sangat ingin film layar lebar karya anak bangsa dapat selalu meningkat dan berkembang. Namun bukan perkara mudah untuk mewujudkan hal tersebut.

Sutradara film Rectoverso ini memiliki cara tersendiri untuk meningkatkan mutu dan kualitas film layar lebar. Peraih Pemeran Utama Wanita Terbaik dalam FFI 2005 ini menganggap jika eksplorasi yang tidak biasa dan kegilaan ide adalah salah satu caranya.

"Kalau kita bicara tentang memajukan film, saya pernah baca buku, bahwa perlu kegilaan untuk itu. Karena resiko membuat film itu tidak kecil," ungkap Marcella saat ditemui pada acara Pesta Rakyat Hari Film Nasional 2016 di Taman Menteng, Jakarta Pusat, Minggu 3 April 2016.

Di samping itu, ada faktor lain yang menentukan keberhasilam sebuah film. Menurut kakak kandung Olivia Zalianty ini cast dan tim kreatif adalah faktor utamanya. Serta cerita yang diusung yang dibalut dengan keindahan gambar.

"Film maju atau tidak yang menentukan artis dan produser. Film itu butuh artistik yang bagus karena dalam film itu hampir semua unsur seni ada di dalamnya," tutup Marcella.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini