nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

TOP MUSIC: #6 Hadirnya Spirit Chrisye di Album "Melody Chrisye"

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Minggu 03 April 2016 13:28 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2016 04 03 205 1352652 top-music-6-hadirnya-spirit-chrisye-di-album-melody-chrisye-QbqMOJiZzx.jpg Melody Chrisye (Foto: Alan/Okezone)

JAKARTA - Sebanyak 10 penyanyi muda kembali menyanyikan lagu-lagu Chrisye yang pernah jaya di eranya. Mereka akan membawakan kembali dan mencoba menghadirkan sosok Chrisye dalam album bertajuk "Melody Chrisye".

Vidi Aldiano salah satu penyanyi yang dipercaya berada di album "Melody Chrisye" mengaku bangga karena bisa memberikan suaranya dan menyanyikan lagu-lagu Chrisye dengan nuansa yang berbeda.

"Mungkin aku satu-satunya penyanyi disini yang mikir pas ditawarin. Enggak mudah loh menyanyikan lagu yang sudah melegenda. Di mobil saja, sejak kecil gue tuh cuma ada CD lagu-lagunya Band Padi, Sheila on 7, Dewa 19, dan Chrisye," kata Vidi Aldiano saat peluncuran "Melody Chrisye" di KFC Kemang, Jakarta Selatan.

Album ini memang bukan mencari suara yang bisa menandingi Chrisye. Sebab semua penyanyi memiliki karakter dan ciri khas suara sendiri. Namun demikian, album "Melody Chrisye" bisa membalas kerinduan fans terhadap sosok Chrisye.

"Enggak ada yang mirip dengan Chrisye, tapi Chrisyenya enggak ilang. Mereka bernyanyi dengan gaya mereka masing-masing. Mungkin para pendengar muda sekarang tahunya itu lagu mereka, bukan lagu Chrisye," jelas Damayanti Noor, istri mendiang Chrisye.

Meski jenis suara antara Chrisye dan para musisi muda ini agaknya cukup berbeda. Namun dengan adanya album ini, diharapkan bisa mengobati kerinduan masyarakat akan lagu-lagu yang pernah dibawakan oleh Chrisye. Dengan demikian spirit Chrisye kembali hadir di industri musik Tanah Air.

“Saya berterima kasih karena ini membuat spirit Chrisye terus berlanjutan. Setelah sembilan tahun ternyata musiknya masih dihargai dan artisnya atau penerusnya turut mengapresiasi musik Chrisye. Tak ada kerajaan Chrisye selain musik,” tutup Damayanti Noor.

Album "Melody Chrisye" berisi 10 lagu yakni:

1. Aku Cinta Dia - Vidi Aldiano

2. Untukmu - Abdul 'Coffe Theory'

3. Pagi - Petra Sihombing

4. Serasa - Rick Karnadi

5. Lilin Lilin Kecil - 3 Composers

6. Cintamu Tlah Berlalu - Priskila Shafia

7. Kisah Insani - Adly Fairuz & Anjani Dina

8. Hura Hura - Andita

9. Sabda Alam - Tuffa

10. Hip Hip Hura - Calvin Jeremy

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini