nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Butuh Lima Tahun Yakinkan BJ Habibie Terjun ke Industri Film

Lidya Hidayati, Jurnalis · Sabtu 02 April 2016 14:01 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2016 04 02 206 1351971 butuh-lima-tahun-yakinkan-bj-habibie-terjun-ke-industri-film-hMZZBv9A0p.jpg BJ Habibie (Foto: Lidya/Okezone)

JAKARTA - Rumah produksi MD Entertainment sukses membuat film tentang BJ Habibie melalui Habibie & Ainun serta Rudy Habibie yang akan tayang pertengahan tahun ini. Tak berhenti sampai di situ, MD juga berhasil menggaet Habibie untuk mau mengisi suara karakternya di serial animasi Adit Sopo Jarwo.

Diakui Manoj Punjabi, butuh waktu lima tahun bagi MD Entertainment untuk bisa meyakinkan Habibie agar mau terlibat dalam karya-karya mereka. Mereka perlu membuat Presiden Indonesia ke-3 itu melihat visi misi mereka untuk membangun bangsa melalui film ataupun tayangan lainnya.

"Mungkin perlu waktu lima tahun untuk meyakinkan Pak Habibie. Setelah memperlihatkan karya MD lewat Cinta Fitri," beber Manoj Punjabi usai konferensi pers keterlibatan Habibie di Adit Sopo Jarwo.

Habibie sendiri mengaku menyukai visi misi MD Entertainment dalam mencerdaskan anak bangsa melalui karya mereka. Apalagi dia melihat sendiri bagaimana MD bekerja keras setiap harinya.

"Kenapa saya buat begini? Karena saya mikir anak cucu kita. Karena itu saya berada di sini. Karena betapa pentingnya industri perfilman nasional yang membantu kita dalam proses pembudayaan. Itu tugas kepentingan nasional," jelas BJ Habibie.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini