Share

Diky Chandra Pikir-Pikir Kembali Terjun Dunia Politik

Raynaldi Wahyu, Jurnalis · Rabu 30 Maret 2016 23:30 WIB
https: img.okezone.com content 2016 03 30 33 1349674

JAKARTA - Diky Candra kebanjiran tawaran untuk kembali maju menjadi pemimpin daerah. Tak hanya dari kalangan partai, organisasi masyarakat sampai para ulama pun menginginkan mantan wakil bupati ini. Mereka bahkan mendatangi kediaman Diky di kawasan Cileungsi, Bogor, Jawa Barat.

Pemilik nama lengkap Raden Diky Candranegara ini kebanjiran tawaran untuk menjabat menjadi orang nomor satu di Jawa Barat. Bahkan kepala daerah di kota kelahiran Diky sekalipun, Tasikmalaya.

"Selain orang partai, ada beberapa tokoh masyarakat, dan komunitas daerah termasuk para alim ulama," ungkap istri Diky Candra, Rani Permata, saat dihubungi via telefon oleh awak media.

Menurut Rani, sang suami sebenarnya masih enggan untuk terjun ke dunia politik. Namun karena banyaknya permintaan dari banyak daerah, hal itu pun menjadi perhatian serius bagi pria kelahiran 12 Mei 1974 tersebut. Rani menyarankan agar Diky memikirkan jalan terbaik yang akan ditempuhnya.

"Saya sebagai istri mengingatkan beliau, jangan-jangan ini memang jalan Allah agar Kang Diky kembali menjadi pemimpin. Saya bilang ke beliau tidak baik terus menerus menghindar dan menolak karena ini amanat masyarakat," ujar Rani Permata.

Sutradara, penulis naskah, dan aktor ini memikirkan secara matang untuk kembali maju jadi calon pemimpin daerah. Diky baru akan mengambil keputusannya setelah pulang beribadah umrah pada bulan Mei 2016.

"Ya begitulah Kang Diky, dengan banyaknya tawaran yang datang tidak lantas membuatnya lupa diri. Beliau bilang, 'harap sabar saya meminta petunjuk Allah dulu'. Insya Allah tanggal 25 april mendatang kami umrah. Yaa kira kira sepulang umrah sekitar awal Mei," tutup Rani Permata.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini