nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hanung Bramantyo Apresiasi Perkembangan Film Indonesia

Sarah Hutagaol, Jurnalis · Rabu 30 Maret 2016 17:31 WIB
https: img.okeinfo.net content 2016 03 30 206 1349497 hanung-bramantyo-apresiasi-perkembangan-film-indonesia-9fCN5NAAR0.jpg Hanung Bramantyo (Foto: Sindo)

JAKARTA – Film Indonesia kini mengalami perkembangan yang berarti. Hal inipula yang dituturkan sutradara Hanung Bramantyo.

Menurut Hanung, perkembangan film Indonesia bisa terlihat dari berbagai genre yang ada saat ini. Tidak hanya drama, horror atau komedi, tapi juga ada action hingga biopic atau kisah hidup seseorang, seperti Sang Pencerah, Habibie dan Ainun serta Soekarno.  

"Film sekarang itu lebih banyak memiliki macam genre. Sekarang, ada genre drama religi, seperti film Ayat-Ayat Cinta. Lalu ada genre Komedi yang tahun 2000an dipelopori oleh film Get Married, yang sebelumnya ada film-film dari Warkop. Selanjutnya ada genre Action yang seperti  film The Raid. Terakhir ada genre Action Comedy yang dipelopori  oleh film Comic 8", tutur Hanung Bramantyo saat diwawacarai melalui telefon.

Karenanya, Hanung pun bangga dengan kondisi perfilman Indonesia seperti sekarang. Namun kedepan, suami Zaskia Mecca ini tetap berharap film Indonesia bisa lebih baik lagi.

“Harapannya, semoga film nasional di Indonesia semakin lebih baik lagi. Semakin banyak keragaman genre seperti love story, sejarah dan biopic yang bisa disuguhkan untuk penonton film-film nasional”, tambahnya.

(fik)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini