nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hari Film Nasional: Sys Ns Harap Pemerintah Peduli Film Indonesia

Ady Prawira Riandi, Jurnalis · Rabu 30 Maret 2016 11:02 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2016 03 30 206 1349083 hari-film-nasional-sys-ns-harap-pemerintah-peduli-film-indonesia-9QXzb3dXwE.jpg Sys NS (Foto: Ady/Okezone)
 

JAKARTA – Dalam memperingati Hari Film Nasional, beberapa penggiat dan pencinta film menyuarakan harapannya untuk industri perfilman Tanah Air. Sys Ns, sebagai salah satu sutradara di Indonesia turut memberikan harapan ke depannya bagi dunia layar lebar di Indonesia.

“Harapan saya di Hari Film Nasional ini, dari dulu, sekarang, sampai ke depannya semoga pemerintah lebih peduli dengan industri perfilman Indonesia. Semoga pemerintah di bawah kepemimpinan Jokowi memberikan perhatian khusus bagi perfilman kita,” ujarnya saat ditanya melalui sambungan telepon oleh Okezone, Rabu (30/3/2016).

Alasan Sys menekan pemerintah untuk lebih peduli dengan industri film tak lain karena menurutnya sebuah bangsa yang maju adalah bangsa yang menghargai karya-karya filmnya.

“Jika kita lihat kenapa Amerika maju, karena perfilman mereka juga bagus. Jadi, kalau Indonesia ingin maju, ya pemerintah harus lebih peduli lagi,” tambahnya.

Sys Ns sendiri akan segera merilis sebuah film baru berjudul Pacarku Anak Koruptor. Sys mengatakan akan merilis film ini bertepatan dengan Hari Kebangkitan Nasional yang jatuh pada tanggal 20 Mei mendatang.

(edh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini