nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Transformasi IMA Awards untuk Perfilman Indonesia

Winda Lola Pramuditta, Jurnalis · Jum'at 18 Maret 2016 00:01 WIB
https: img.okeinfo.net content 2016 03 17 206 1339019 transformasi-ima-awards-untuk-perfilman-indonesia-TRKEbmSUlG.jpg IMA Awards (Foto: Sabki)

JAKARTA - Indonesia Movie Award (IMA) sebuah penghargaan bagi dunia perfilman Indonesia, kini bertransformasi menjadi Indonesia Movie Actors Awards (IMA Awards).

Berdasarkan hasil diskusi jajaran dewan juri yang terdiri dari Aditya Gumay, Marcella Zalianty, Lukman Sardi, Salman Aristo, Ratna Riantiarno, dan Sheila Timothy terpilih format baru IMA Awards yang lebih fokus pada penilaian pendalaman akting para aktor dan aktris.

"Karena di tahun ini kita akan mulai lebih fokus ke penilaian pedalaman akting. Itu hasil diskusi dari para juri," ujar Dini Putri, selaku Direktur Programming & Produksi RCTI saat siaran pers di Gedung Global TV, Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Sejumlah 50 judul film Indonesia akan bersaing memperebutkan 14 kategori nominasi yang ada. Periode film dipilih berdasarkan tanggal rilis mulai 1 Maret 2015 hingga 29 Februari 2016.

Tahun ini, IMA Awards akan menghadirkan 14 kategori nominasi, yaitu delapan kategori nominasi terbaik pilihan juri dan enam kategori nominasi terfavorit berdasarkan voting sms.

Selain itu akan ada satu kategori spesial, yakni Ansamble Awards yang menjadi puncak dalam ajang penghargaan yang akan dihelat pada 16 Mei 2016 mendatang tersebut.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini