nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

IMA Awards 2016 Fokus Pada Akting Artis

Winda Lola Pramuditta, Jurnalis · Kamis 17 Maret 2016 20:43 WIB
https: img.okeinfo.net content 2016 03 17 206 1338948 ima-awards-2016-fokus-pada-akting-artis-57DmtaQ7u0.JPG Para Juri IMA Awards (Foto: Winda Lola/Okezone)

JAKARTA - Memasuki tahun kesepuluh, Indonesia Movie Actors Awards (IMA Awards) akan lebih fokus memberi apresiasi bagi para aktor dan aktris perfilman Indonesia. Proses penjurian pun akan berkonsentrasi pada kualitas akting dan pendalaman peran.

"Aktor dan aktris yang terpilih adalah mereka yang paling meyakinkan. Bukan ‘seperti ‘ tapi ‘menjadi’ dalam menghayati perannya. Bagaimana mereka melakukan kreatifitas. Bagaimana dia menggeluti perannya itu. Gestur, ekspresi dan sebagainya itu menjadi penilaian," ujar Aditya Gumay saat siaran pers di Gedung Global TV, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Kamis (17/3/2016).

Sebagai salah satu juri, Aditya Gumay pun punya cara pandangan sendiri dalam memberi penilaian. Aditya memaparkan bahwa akan ada tiga kategori akting yang menjadi acuannya.

"Ada tiga kategori akting. Under acting, normally acting, over acting. Dari itu saya bisa memberikan acuan penilaian. Normally secara takaran itu pas memang untuk karakternya. Kami sebagai penonton bisa teryakini," jelas Aditya.

Sekedar diketahui, tahun ini IMA Awards akan menghadirkan 14 kategori nominasi, yaitu delapan kategori nominasi terbaik pilihan juri dan enam kategori nominasi terfavorit berdasarkan voting sms.

Selain itu akan ada satu spesial awards, yakni Ansamble Awards yang akan menjadi puncak dalam ajang penghargaan yang dihelat oleh RCTI pada 16 Mei 2016 mendatang.

(Amz)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini