Ratna Sarumpaet: Jangan Lupakan Seniman Penggerak Revolusi

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Rabu 16 Maret 2016 19:59 WIB
https: img.okezone.com content 2016 03 16 33 1337844 ratna-sarumpaet-jangan-lupakan-seniman-penggerak-revolusi-aQSjkuTT3v.jpg Ratna Sarumpaet di antara Akhmad Dhani, Tantowi Yahya dan Anang Hermansyah (Foto: Adiyoga/Okezone)

JAKARTA - Ada pemandangan yang berbeda dalam acara "Perlukah Artis atau Seniman Berpolitik?" yang berlangsung hari ini, Rabu (16/03/2016) di Crown Royale Hotel, Jakarta Selatan. Tampak dalam deretan para pembicara sosok Ratna Sarumpaet.

Wanita 66 tahun ini rupanya tak ingin ketinggalan untuk turut menyuarakan aspirasinya terkait para pelaku dunia hiburan yang mencoba untuk terjun ke dunia politik. Ia pun dengan lantang menegaskan agar masyarakat jangan melupakan jasa para seniman dalam sepak terjang dunia politik.

"Jangan kita lupakan jika semua revolusi penting yang terjadi di dunia ini digerakkan oleh seniman," tutur mantan pimpinan Dewan Kesenian Jakarta tersebut.

Selain itu, Ratna juga menilai sosok seniman sebagai sosok yang memiliki nilai lebih dibandingkan dengan orang lain. Baginya, jika seorang seniman ingin terjun ke dunia politik, mereka hanya perlu "memindahkan ruang" mereka.

"Seniman itu punya hati. Punya rasa. Itulah yang membuat mereka menjadi lain. Itu kan hanya tinggal memindahkan ruang mereka saja, dari ruang hiburan ke ruang politik yang lebih serius," ujar pemilik organisasi Ratna Sarumpaet Crisis Centre tersebut.

(Amz)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini