Kikan X Kotak Sukses Gelar Konser

Raynaldi Wahyu, Jurnalis · Selasa 15 Maret 2016 10:15 WIB
https: img.okezone.com content 2016 03 15 205 1336136 kikan-x-kotak-sukses-gelar-konser-J1U5GI7aNv.jpg Kikan dan Kotak (Foto: Ray/Okezone)

JAKARTA - Vokalis band Kotak, Tantri memutuskan untuk vakum sementara dari aktivitas bersama band yang diprakasai oleh Cella dan Chua. Namun bukan berarti band Kotak vakum untuk sementara waktu. Justru mereka membentuk proyek baru dengan menggaet vokalis wanita sebagai pengganti sementara Tantri.

Ya, mereka mempercayakan Kikan eks Cokelat dalam proyek yang diberi nama Kikan X Kotak untuk single Long Live Rock N Roll.

Bertepatan dengan rilis single tersebut, Kikan, Cella dan additional player lain menggelar showcase bertajuk I Like Monday di Hard Rock Cafe, Pasific Place, SCBD, Jakarta Selatan.

Walaupun Tantri tidak turut memeriahkan acara ini dan Kikan yang mengambil alih barisan paling depan sebagai vokalis, Kerabat Kotak (sebutan fans Kotak) ratusan memadati Hard Rock Cafe. Mereka tampak seragam mengenakan pakaian bertema band Kotak. Mulai dari judul album, sampai tulisan Kerabat Kotak tertera di baju mereka.

Sapa Kikan kepada seantero cafe di atas panggung disambut meriah oleh ratusan Kerabat Kotak yang sedari tadi menunggu penampilan spesial dan perdana itu.

Tak ambil waktu lama Kikan X Kotak langsung melantunkan lagu hits kenamaan Kotak. Ya lagu Terbang (Khayal) dipilih menjadi sajian pembuka yang tepat. Dengan tempo up beat, suara gitar distorsi Cella, lengkingan Kikan, serta hentakan drum Naomi jadi kemasan apik kali ini.

"Selamat malam Kerabat Kotak, apa kabar semua? Terima kasih sudah menyempatkan waktu datang kesini. Ini proyek saya dan Kotak. Dan hari ini juga kita merilis single Long Live Rock N Roll. Lanjut, satu lagu dari saya yang semoga kalian hafal," ujar Kikan di atas panggung.

Kikan memilih lagu Luka Lama yang dipopulerkan oleh bandnya terdahulu, Cokelat. Yang disusul oleh lagu kepunyaan Kotak Tinggalkan Saja, serta dilanjutkan kembali lagu milik Kikan, Segitiga.

Penampilan Kikan X Cokelat selama kurang lebih satu jam membuat para Kerabat Kotak dan Kawan Kikan (sebutan fans Kikan) bergemuruh. Tak hentinya mereka menganggukkan kepada sesuai beat dan bernyanyi berjamaah.

(edh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini