Alasan Kikan Gabung di Kikan X Kotak

Rima Wahyuningrum, Jurnalis · Selasa 15 Maret 2016 03:30 WIB
https: img.okezone.com content 2016 03 15 205 1335987 alasan-kikan-gabung-di-kikan-x-kotak-UCnVWxu6EE.jpg Kikan X Kotak (Foto: Rima/Okezone)

JAKARTA - Tantri memutuskan untuk vakum sementara dari aktivitas bersama Kotak. Tentu hal membuat para personel Kotak memutuskan untuk membentuk proyek untuk bisa terus bermusik.

Alhasil, mereka menggaet Kikan eks Cokelat dalam proyek yang diberi nama Kikan X Kotak untuk single Long Live Rock N Roll.

Keputusan menarik nama Kikan ternyata tak membutuhkan waktu lama bagi mereka. Cella sang gitaris bahkan mengaku hanya memiliki satu nama saat mencari seorang vokalis berkarakter suara rock tersebut.

"Berawal dari kita evaluasi perbulan. Pas Chua dan Tantri sudah nikah dan pasti hamil, kita mikir band pasti break. Tapi kita memutuskan untuk mencari sebuah proyek baru bukan menggantikan Tantri. Akhirnya Kikan lah yang terpilih. Tak ada nama lain. Cuma Kikan," ujar Cella di Jakarta.

Hal yang sama juga dikatakan oleh bassist Chua. Kikina dirasa menjadi sosok yang bisa menggantikan Tantri untuk sementara waktu.

"Ya karena siapa lagi? Karena kita juga mengagumi sosok Kikan dan massanya Kikan banyak dan Kotak juga, jadi kita mengganbungkan massa Kerabat Kotak dan Kikan," sambungnya.

Toto, Managing Director Warner Music Indonesia mengatakan kalau proyek ini juga bertujuan untuk memberikan inspirasi kepada band-band yang bervokalis wanita karena nantinya akan ada kendala dimana saat vokalis dalam keadaan hamil dan memberikan dampak bagi band.

Kikan X Kotak telah menunjukkan aksi panggung mereka dalam showcase bertajuk I Love Monday di Hard Rock Cafe, Jakarta. Sekaligus peluncuran single perdana mereka Long Live Rock N Roll.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini