nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Produser The Beatles Wafat, Paul McCartney Seperti Kehilangan Ayah

Ady Prawira Riandi, Jurnalis · Kamis 10 Maret 2016 01:39 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2016 03 10 205 1331915 produser-the-beatles-wafat-paul-mccartney-seperti-kehilangan-ayah-U0Az7XqQQW.jpg Paul McCartney bersama George Martin. (Foto: EW)

LOS ANGELES – Kematian produser The Beatles, George Martin, Selasa (8/3/2016) lalu membawa duka mendalam. Paul McCartney, sebagai salah satu personel The Beatles yang masih hidup, bahkan menganggap George Martin (90) sebagai ayah keduanya.

“Aku sangat sedih ketika mendengar kabar kematian George Martin. Aku memiliki begitu banyak kenangan indah bersamanya yang akan selalu kuingat selamanya,” tulis McCartney dalam situs pribadinya.

“Dia adalah seorang pria sejati dan sudah seperti ayah kedua bagiku. Dia membimbing karier The Beatles dengan keahlian dan selera humornya yang baik. Dia telah menjadi sahabat sejati bagiku dan keluargaku. Jika ada orang yang pantas mendapatkan gelar Beatle kelima, dia adalah George,” tambahnya sebagaimana dilansir oleh EW pada Rabu (9/3/2016).

McCartney memang dikenal sangat dekat dengan George. Dari pertama kali The Beatles mendapatkan kontrak rekaman pertamanya sampai terkahir kali bertemu dengannya, McCartney selalu menganggap bahwa George adalah orang yang paling dermawan, rajin dan paling mengerti musik yang pernah dikenalnya. Ia merasa senang karena mendapatkan kesempatan untuk mengenalnya.

Lahir di London tahun 1926, George merupakan bagian dari kesatuan Angkatan Laut Kerajaan Inggris sebelum memutuskan untuk hijrah ke industri musik. Ia memulai karir di Classical Music Department BBC sebelum akhirnya hijrah ke label rekaman Inggris, EMI. Saat tergabung bersama EMI inilah, George kemudian didapuk sebagai produser The Beatles, yang selama berada di bawah arahannya telah menghasilkan 700 lagu dalam lima dekade.

(cin)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini