Share

Donny Damara Kesal dan Sebut LSF 'Cincang' Film Iseng

Lidya Hidayati, Jurnalis · Rabu 09 Maret 2016 06:40 WIB
https: img.okezone.com content 2016 03 09 206 1331255 donny-damara-kesal-dan-sebut-lsf-cincang-film-iseng-YlqUGRmPAA.jpg Donny Damara (Foto: Okezone)

JAKARTA - Sudah menjadi tugas Lembaga Sensor Film (LSF) untuk mensensor bagian-bagian film yang dianggap tak layak dikonsumsi publik. Namun, hasil sensor LSF pada film Iseng justru membuat salah satu pemainnya, Donny Damara, kesal.

Donny kesal karena menganggap LSF membuat Iseng jadi film yang tak sesuai dengan apa yang dulu dikerjakan oleh pemain dan kru film.

"Lembaga Sensor Film mencincang film ini," kata Donny berapi-api dalam premiere film Iseng di Grand Indonesia, Senin (8/3/2016).

Aktor gaek itu melanjutkan, "Penonton Indonesia pintar-pintar kok. Teman-teman di sini ngejalaninya (proses pembuatan film) dengan sepenuh hati. Kita ada di dunia ini dengan keringat darah bahkan kadang-kadang dengan air mata, pasti menyesal (melihat hasil sensor)."

Tampaknya tak hanya Donny yang menyesalkan hasil kerja LSF. Yayan Ruhian yang berperan sebagai sopir di Iseng pun menunjukkan kekecewaannya. "Sangat disayangkan. Kami tahu betul ceritanya," tambah Yayan.

Menurut sutradara Adrian Tang, sepanjang 20 menit adegan di Iseng dipangkas oleh LSF. Film yang awalnya berdurasi 120 menit itu akhirnya hanya dapat dinikmati selama 100 menit di bioskop.

Iseng merupakan film drama-crime yang mengisahkan peristiwa-peristiwa kriminal yang terjadi di Jakarta dalam kurun waktu 24 jam.

Dibintangi pemain-pemain papan atas seperti Donny Alamsyah, Wulan Guritno, Tio Pakusadewo, Cecep Arif Rahman dan Fauzi Baadilah, film yang tayang di bioskop pada 10 Maret 2016 ini juga memperkenalkan wajah-wajah baru seperti Kho Michael, Manda Celo, Viola Arsa, Dayu Wiyanto dan masih banyak lagi.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini