nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Produser The Beatles Meninggal Dunia

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Rabu 09 Maret 2016 16:19 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2016 03 09 205 1331713 produser-the-beatles-meninggal-dunia-SNAaxW4eK6.jpg George Martin (Foto: NME)

LONDON - Kabar duka datang dari industri musik negeri Ratu Elizabeth. Produser grup band legendaris The Beatles, Sir George Martin, meninggal dunia dalam usia 90 tahun.

Berita duka mengenai kematian George ini disampaikan oleh mantan drummer The Beatles, Ringo Starr, melalui akun Twitter miliknya. Belum diketahui secara pasti penyebab kematian produser yang menaungi The Beatles sejak tahun 1962 ini.

"Tuhan memberkati George Martin, salam hangat untuk Judy dan keluarga dari kami, Ringo dan Barbara. George akan selalu dirindukan," tulis pria yang tergabung dalam The Beatles sejak tahun 1962 sampai 1970 ini.

Dikutip dari NME, Rabu (9/3/2016), Adam Sharp yang mewakili keluarga George menyampaikan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pihak-pihak yang telah memberikan doa dan dukungan moral bagi keluarga pria yang akrab dikenal sebagai personil kelima dari The Beatles ini.

"Sir George Martin telah meninggal dunia dengan tenang di rumahnya kemarin, Selasa (08/03/2016). Pihak keluarga mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya bagi kalian yang telah memberikan doa dan dukungan moral," paparnya.

Lahir di London pada tahun 1926, George merupakan bagian dari kesatuan Angkatan Laut Kerajaan Inggris sebelum memutuskan untuk hijrah ke industri musik. Ia memulai karir di BBC's Classical Music Department sebelum akhirnya hijrah ke label rekaman asal Inggris, EMI. Saat tergabung bersama EMI inilah, George kemudian didapuk sebagai produser dari The Beatles yang selama berada dibawah arahannya telah menghasilkan 700 lagu dalam lima dekade.

(fik)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini