Penyebab Ireng Maulana Meninggal Dunia

Raynaldi Wahyu, Jurnalis · Minggu 06 Maret 2016 06:06 WIB
https: img.okezone.com content 2016 03 06 205 1328836 penyebab-ireng-maulana-meninggal-dunia-LiiPYbLJRl.jpg Ireng Maulana (Foto: Twitter)

JAKARTA - Di tengah kemeriahan perhelatan Java Jazz Festival 2016 hari kedua, terselip kabar duka yang datang dari salah satu musisi jazz legendaris Indonesia, Ireng Maulana.

Ireng Maulana berpulang ke pangkuan Yang Maha Kuasa pada pukul 00.50 WIB. Kabarnya pemilik nama lahir Eugene Lodewijk Willem Maulana ini meninggal dunia karena penyakit jantung yang dideritanya.

Ireng Maulana menghembuskan napas terakhirnya di Rumah Sakit Dharmais, Jakarta Barat, Minggu (6/3/2016).

Om Ireng, sapaan akrabnya memang sudah bergelut melawan penyakit stroke yang membuatnya sering bolak-balik terbaring di rumah sakit sejak 2012 silam.

Meninggalnya Ireng di usia yang ke-71 ini membawa duka bagi para fans maupun netizen, khususnya di media sosial Twitter dengan hashtag #RIPIrengMaulana.

Akun resmi Java Jazz Festival @JavaJazzFest sebagai festival musik jazz terbesar se-Asia Tenggara dan sering menampilkan Ireng Maulana pun turut berbela sungkawa.

"Selamat jalan legenda Jazz Indonesia, Ireng Maulana #RIPIRENGMAULANA," kicaunya.

Rekan sesama musisi, vokalis band Naif, David Bayu juga mengucapkan rasa duka dan mendoakan musisi legendaris Tanah Air itu.

"Selamat jalan Om Ireng Maulana istirahat dengan damai disisi-Nya," kicau David lewat akun resminya @davidbayu.

Namun sampai saat ini belum ada keterangan langsung dari pihak keluarga mengenai meninggalnya musisi kelahiran Jakarta, 15 Juni 1944 ini. Selamat jalan Om Ireng, karya dan prestasimu akan selalu terukir di belantika musik Tanah Air. (edi)

(cin)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini