nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Eksplorasi Piyu di "Best Cut Of Piyu"

Alan Pamungkas, Jurnalis · Minggu 28 Februari 2016 14:45 WIB
https: img.okeinfo.net content 2016 02 28 205 1323203 eksplorasi-piyu-di-best-cut-of-piyu-uFgiqq3jcB.jpg The Best Cuts of Piyu (Foto: Sabki/Okezone)

JAKARTA - Piyu sangat lekat dengan grup band Padi. Dikenal sebagai gitaris, ia juga merupakan salah satu penulis lagu ternama di Indonesia. Kebanyakan lagu ciptaan Piyu menjadi hits baik untuk Padi maupun diberikan kepada penyanyi yang lain. Tak heran jika Piyu mengumpulkan deretan lagu hitsnya dan menjadikannya sebuah album kompilasi yang dinamakan “Best Cuts of Piyu”.

Dalam album tersebut Piyu mengumpulkan 11 musisi muda Tanah Air jebolan berbagai ajang pencarian bakat yang nantinya akan membawakan 11 lagu hits ciptaan Piyu. Eksplorasi karakter menjadi kunci dari terciptanya album tersebut, sebut saja Sandy Sandoro, Dion Agung Isa Raja, Tuffa Band, hingga Bisma Karisma merupakan sederet musisi dengan karakter kuat untuk lagu-lagunya.

Penggarapan albumnya terbilang unik dikarenakan Piyu memberi kebebasan kepada setiap musisi dalam membawakan hitsnya. Sehingga lagu tersebut memiliki warna tersendiri dan lebih modern.

Proses penggarapannya terbilang singkat ya itu hanya satu bulan, namun terdapat kendala dalam mencari musisi yang sesuai.

“Awalnya memang itu (kendalanya), siapa yang bakal nyanyi dan akhirnya kita putuskan untuk memilih penyanyi-penyanyi dari ajang pemilihan bakat. Tapi kita pilih sesuai dengan karakter, dari pada nama besar. Karena menurutku terkadang nama besar tidak sesuai dengan karakter lagu," ungkap Piyu dalam rilis yang diterima Okezone.

Karya Piyu dengan sentuhan baru telah berlangsung di Rolling Stone Cafe pada Sabtu, 27 Februari 2016 pukul 20.00 WIB di 88,4 FM Global Radio. Di acara itu Piyu mempersembahkan “Best Cuts of Piyu” kepada penikmat musik Tanah Air.

(aln)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini