nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Peraih Oscars Sepuluh Tahun Terakhir (Part 1)

Ady Prawira Riandi, Jurnalis · Sabtu 27 Februari 2016 10:01 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2016 02 27 206 1322607 peraih-oscars-sepuluh-tahun-terakhir-part-1-wq55WTpEII.jpg Piala Oscar (Foto: Newyorker)

LOS ANGELES – Oscars 2016 tinggal beberapa hari lagi. Aktor-aktor terbaik seperti Leonardo DiCaprio, Matt Damon, Michael Fassbender, Bryan Cranston, dan Eddie Redmayne akan bersaing memperebutkan gelar dalam kategori Actor in a Leading Role.

Sambil menunggu hasil pengumuman pemenangnya pada tanggal 28 Februari mendatang, berikut adalah para peraih Oscar dari kategori Aktor Terbaik selama sepuluh tahun terakhir yang dikutip dari Indian Expres:

1. Eddie Redmayne (2015)


Hanya ada satu kata untuk mendeskripsikan talenta berakting seorang Eddie, brilian. Usaha tak kenal lelahnya untuk mentransformasikan dirinya menjadi seorang Stephen Hawking dalam film The Theory of Everyting sukses mengantarnya menjadi pemenang dalam gelaran Oscar tahun 2015. Tahun ini dia kembali menerima nominasi atas perannya dalam film The Danish Girl.

2. Matthew McConaughey (2014)


Penghargaan tahun 2014 cukup mengejutkan karena tidak banyak orang memprediksikan kemenangan seorang Matthew McConaughey. Semua perhatian justru tertuju pada penampilan memukau Leonardo DiCaprio dalam film The Wolf of Wall Street. Matthew mendapat trofi Oscar atas perannya sebagai seorang cowboy yang didiagnosa mengidap AIDS dalam film Dallas Buyers Club.

3. Daniel Day-Lewis (2013)


Apa yang dapat kita katakan untuk aktor yang telah mendapat tiga penghargaan Oscars sepanjang kariernya ini. Daniel Day-Lewis mempesona dengan penampilannya yang berperan sebagai salah satu Presiden yang paling dihormati di Amerika, Abraham Lincoln.

4. Jean Dujardin (2012)


Bagi seorang aktor Prancis, Jean Dujardin pepatah “actions spoke louder than words,” sangat pas baginya. Pada tahun 2012 ia ditetapkan sebagai Aktor Terbaik setelah tampil dengan sangat menarik dalam sebuah film bisu keluaran tahun 2011, The Artist.

5. Colin Firth (2011)


Sebuah film biografi bergenre drama dari Inggris berhasil mengubah Colin Firth menjadi sangat mengagumkan saat berperan sebagai Raja George VI, raja yang terbata-bata. Perjuangannya untuk berlatih membacakan sebuah pidato dalam film King’s Speech mengantarnya meraih Oscar.

1
2

Berita Terkait

Oscar

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini