nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Alasan Cornelia Agatha Vakum Main Sinetron

Raynaldi Wahyu, Jurnalis · Kamis 25 Februari 2016 07:30 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2016 02 25 33 1320767 alasan-cornelia-agatha-vakum-main-sinetron-Joi4q1hGq2.jpg Cornelia Agatha (Foto: Raynaldi/Okezone)

JAKARTA - Sejak menjadi ibu dua anak, Cornelia Agatha memutuskan untuk vakum bermain sinetron. Hal itu karena dirinya lebih memilih untuk fokus mengurus kedua anak kembarnya, Makayla Athaya Lalwani dan Tristan Athala Lalwani.

Selain karena sibuk mengurusi buah cintanya dengan mantan suami, Sony Lawlani, Cornelia juga menilai jika sinetron belakangan ini cenderung monoton dan kurang menarik. Sistem striping yang diberlakukan untuk syuting sinetron juga membuat Cornelia berpikir dua kali untuk kembali bermain sinetron.

"Memang berhenti sinetron kan semenjak saya hamil punya anak dan fokus menjadi ibu rumah tangga. Seiring berjalannya waktu juga saya mengamati memang sistemnya (sinetron) striping, naskah juga yang datang tidak semenarik dulu," cerita Cornelia saat ditemui di kawasan Bintaro, Jakarta Selatan.

Tak hanya itu, wanita kelahiran Bogor berusia 43 tahun ini juga menganggap jika cerita yang diusung oleh sinetron belakangan ini juga tidak sesuai dengan seleranya.

"Sulit mendapat naskah bagus buat saya. Itu yang membuat saya belum tertarik kembali lagi ke tv dan belum bisa ngikutin sistem dengan banyak kendala," papar Lia sapaan akrab Cornelia.

Aktris Terbaik Festival Film Indonesia (FFI) tahun 1992 ini juga mengaku jika dirinya pilah pilih ketika mendapat sebuah tawaran untuk bermain sinetron. Karena Cornelia lebih mementingkan kepuasan dalam berakting ketimbang materi semata.

"Sudah 20 tahun lebih (vakum sinetron) bisa dihitung pakai jari berapa sinetron saya. Karena saya memilih, memang saya sudah cinta akting. Tapi saya lebih mencari kenikmatan di karya itu sendiri dan bisa mempertanggung jawabkannya," tegas Cornelia.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini