nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Titik "Kepuasan" Cornelia Agatha

Raynaldi Wahyu, Jurnalis · Kamis 25 Februari 2016 06:40 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2016 02 25 33 1320751 titik-kepuasan-cornelia-agatha-utEGa9jtBs.jpg Cornelia Agatha (Foto: Okezone)

JAKARTA - Cornelia Agatha mengakui menemukan titik kepuasan tersendiri ketika berperan dalam sebuah pertunjukkan teater. Cukup banyak perbedaan antara berakting pada teater dan sinetron ataupun film layar lebar.

Ketika menunjukkan kemampuan akting lewat pertunjukkan teater, bintang sinetron Si Doel Anak Sekolahan ini dapat langsung berinteraksi dengan penonton. Berbeda dari sinetron, Cornelia antusias dalam teater juga tidak ada cut per scene.

"Yang pertama saya bisa mendapatkan spirit dari penonton secara langsung dan saya bisa memainkan satu cerita menciptakan sebuah peristiwa di panggung yang kosong. Dan itu mengalir tanpa di cut," cerita Cornelia saat ditemui di kawasan Bintaro, Jakarta Selatan.

Single parent berusia 43 tahun ini juga menganggap dalam teater ia lebih banyak untuk memilih dan melakoni sebuah peran maupun adegan. Tidak seperti sebuah sinetron yang menurut Lia peran yang dimainkan cenderung monoton.

"Disisi lain juga peran-peran yang dibeikan di teater juga saya merasa lebih bebas. Kalau di sinetron aai film kan perannya masih belum banyak warna buat saya sebagai aktor," paparnya.

Tak hanya itu, Lia, sapaan akrabnya juga dapat mengeksplor kemampuan aktingnya saat berlakon pada pertunjukkan teater. Karena wanita kelahiran Bogor ini ingin sesuatu yang menantang dan memicu kreatifitasnya.

"Saya ingin eksplor segala macam kalau di teater saya bisa dapatin itu semua. Saya bisa merasa lebih kreatif di teater," sambung Lia.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini