nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Yayan Ruhian Enggak Garang Lagi di Film Iseng

Lidya Hidayati, Jurnalis · Kamis 18 Februari 2016 11:45 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2016 02 18 206 1315202 yayan-ruhian-enggak-garang-lagi-di-film-iseng-4YYJNBGbpr.jpg Yayan Ruhian (Foto: Lidya/Okezone)

JAKARTA - Yayan Ruhiyan mencoba keluar dari zona nyaman. Setelah membintangi berbagai film action, Yayan menjajal bermain di sebuah film drama berjudul Iseng.

"Iseng itu film drama. Film itu terinspirasi dari kejadian-kejadian yang berawal dari keisengan," ungkap Yayan ditemui di kawasan Epicentrum, Jakarta Selatan.

Tak hanya bermain di film dengan genre berbeda, aktor berambut gondrong itu juga akan memerankan karakter yang baru baginya. Di film yang akan rilis Maret mendatang, Yayan tak akan berperan sebagai penjahat nan garang seperti biasanya.

"Di film Iseng saya sempat ditawari beberapa karakter. Tapi saya memilih satu peran yang bukan saya banget," cerita Yayan.

Awalnya, Yayan disiapkan karakter yang sesuai dengan perawakannya. Namun, sang produser basa-basi dan bertanya peran apa yang ingin dimainkan Yayan.

"Begitu memilih karakter itu produser kaget. Karena ketika ditulis skenarionya, karakter itu diciptakan agar saya mainkan. Cuma waktu itu mereka enggak enak menawarkan secara langsung," sambungnya.

Di film Iseng ini, Yayan akan berbeda 180 derajat dengan biasa yang ia mainkan. Ditanya lebih lanjut, Yayan masih diplomatis menjawabnya.

"Yang jelas bukan pembunuh, drama total. Buat saya itu karakternya lain. Orang-orang kan kenalnya saya Mad Dog, tukang berantem yang sangar," tukasnya.

Terakhir, Yayan mengaku mendapat banyak bantuan dari Tio Pakusadewo yang ternyata juga bermain di Iseng.

"Enggak ada kesulitan karena ada Om Tio Pakusadewo yang membantu saya. Merasa sangat terbantu. Dia mau berbagi pengalaman dengan saya yang tergolong baru," tutup bintang The Raid ini.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini