Kumpulan Kesalahan Teknis Grammy Awards 2016

Lidya Hidayati, Jurnalis · Selasa 16 Februari 2016 17:26 WIB
https: img.okezone.com content 2016 02 16 205 1313678 kumpulan-kesalahan-teknis-grammy-awards-2016-T4HxdRmF7a.png Grammy Awards 2016 (Foto: ist)

LOS ANGELES – Grammy Awards 2016 telah selesai diselenggarakan beberapa jam lalu di Staples Center, Los Angeles, Selasa (16/2/2016). Namun sejumlah kejadian tak menyenangkan membuat Grammy Awards 2016 dianggap tak terlalu sukses.

Seperti dilansir Dailymail, kesalahan Grammy kali ini berawal dengan acara yang dua kali dimulai lebih awal dari seharusnya. Shad Moss yang dipercaya menjadi MC mengatakan acara telah dimulai satu menit lebih awal dari seharusnya. Tak belajar dari kesalahan, aktor yang juga dikenal sebagai Bow Wow itu mengumumkan Grammy ke-58 telah dimulai 30 detik lebih cepat dari seharusnya.

Masalah berikutnya muncul dari line streaming Grammy. Beberapa pengguna mengklaim tak bisa mengakses perhelatan Grammy Awards 2016 secara online karena saluran streaming CBS yang bermasalah. Walaupun pihak CBS mengatakan bahwa saluran streaming telah diperbaiki dan bisa diakses dari segala area, namun faktanya masih ada pihak-pihak yang tak bisa menikmati perhelatan ajang tahunan tersebut secara online.

Gangguan teknis di bagian audio juga terjadi di Grammy Awards 2016. Adele yang kembali tampil di panggung Grammy setelah empat tahun absen dipaksa menelan pil pahit ketika terjadi masalah pada sound system.

 

“Mikrofon piano jatuh di tengah senar piano, itulah mengapa terdengar suara gitar di tengah lagu. Itu yang membuat suaranya tidak sesuai,” keluh Adele di akun Twitter miliknya setelah Grammy Awards 2016 berakhir.

Presiden Academy sendiri, Neil Portnow, mengaku adanya kesalahan yang dilakukan oleh timnya. Neil mengatakan bahwa kesalahan di bagian sound system membuat audio tak terdengar selama beberapa detik di awal penampilan sang diva. 

Hal yang sama juga dialami oleh Taylor Swift. Penerima tiga trofi Grammy Awards 2016 ini sampai harus menangis karena melewatkan beberapa nada di awal penampilannya membawakan Out of the Woods.

Begitu juga dengan nasib Justin Bieber yang kesenangannya memperoleh piala pertama Grammy ternoda karena masalah audio Grammy Awards 2016. Saat berpindah usai menyanyikan Love Yourself versi akustik, suara Justin Bieber sempat tak terdengar beberapa detik di awal Where Are You Now.

Kejadian lain yang mencoreng Grammy Awards 2016 adalah batal tampilnya Rihanna. Rihanna mengumumkan batal tampil di panggung Grammy Awards 2016 seperti rencana awal hanya 11 jam sebelum acara karena masalah kesehatan.

Penyanyi yang sempat dikabarkan dekat dengan Leonardo DiCaprio itu diharuskan mengistirahatkan suaranya selama 48 jam jika tak ingin mengambil resiko pendarahan di pita suaranya. Padahal Rihanna dijadwalkan membawakan lagu Kiss It Better yang baru rilis Januari bersamaan dengan album barunya, "Anti".

Terlepas dari berbagai kesalahan teknis tersebut, Grammy Awards 2016 juga mendapat pujian berkat penampilan beberapa penampil seperti tim musikal Hamilton dan aksi panggung Joey Alexander. Dua nama tersebut dipuji-puji menyelamatkan Grammy Awards 2016 karena memberikan penampilan yang spektakuler dan berkelas.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini