Grammy 2016: Gagal, Joey Alexander Tetap Tampil Memukau

Lidya Hidayati, Jurnalis · Selasa 16 Februari 2016 11:03 WIB
https: img.okezone.com content 2016 02 16 205 1313210 grammy-2016-gagal-joey-alexander-tetap-tampil-memukau-BuswRWVV6w.jpg Joey Alexander (Foto: Grammy)

LOS ANGELES – Penampilan pianis cilik Joey Alexander yang ditunggu-tunggu akhirnya tiba. Joey akhirnya tampil dalam upacara pembukaan Grammy Awards 2016 pada Selasa (16/2/2016).

“Penampil yang satu ini berasal dari Indonesia. Dia masih berusia 12 tahun dan sudah meraih dua nominasi Grammy tahun ini. Mari kita sambut, Joey Alexander,” ujar host Grammy Awards Premiere Ceremony, Ana Tijoux.

Mengenakan setelan jas hitam dengan rambut gondrongnya, Joey memukau undangan di Microsoft Theater, Los Angeles, Amerika Serikat. Tampil selama sekitar empat menit, Joey terlihat rileks memainkan pianonya.

Joey sendiri masuk dalam nominasi Best Jazz Instrumental Album dan Best Improvised Jazz Solo. Sayangnya, pianis asal Bali ini gagal membawa pulang trofi dari dua kategori tersebut dalam Pre Telecast Grammy Awards 2016.

Joey kalah dari Christian McBride di kategori Best Improvised Jazz Solo. Sementara di kategori Best Jazz Instrumental Album, Joey dikalahkan oleh John Scofield.

Meskipun tak menang, Joey tetap mengharumkan nama Indonesia di kancah dunia dengan masuk di dua nominasi dan akan tampil di ajang penghargaan tahunan tersebut. Usai tampil, Joey mendapatkan standing ovation dari pengunjung yang hadir.

Pre Telecast Grammy Awards 2016 telah dibacakan di Microsoft Theater, Los Angeles, tiga jam sebelum acara puncak Grammy Awards. Sementara acara puncaknya sendiri digelar di Staples Center, Los Angeles.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini