Kate Winslet Dedikasikan Penghargaan untuk Korban Bullying

Ady Prawira Riandi, Jurnalis · Senin 15 Februari 2016 15:43 WIB
https: img.okezone.com content 2016 02 15 33 1312528 kate-winslet-dedikasikan-penghargaan-untuk-korban-bullying-snrhJlC9xG.jpg Kate Winslet memenangkan kategori Best Supporting Actress di BAFTA 2016. (Foto: Digital Spy)

LOS ANGELES – Malam penghargaan British Academy of Film and Television Arts (BAFTA) menjadi momen yang begitu emosional bagi seorang Kate Winslet. Aktris berusia 40 tahun ini dianugerahi gelar Best Supporting Actress atas perannya di film Steve Jobs.

Dalam acara yang digelar di Royal Opera House, London, itu Kate mendedikasikan penghargaan yang ia peroleh untuk para remaja perempuan yang pernah mengalami bullying dan sedang berusaha mengatasi rasa tidak percaya diri.

“Saat aku masih berusia 14 tahun, seorang guru drama mengatakan kepadaku bahwa aku cocok berperan sebagai gadis gemuk. Dan lihatlah aku sekarang,” tutur Katemembuka pidato kemenangannya.

“Jadi, yang ingin aku katakan kepada para perempuan muda yang pernah diremehkan oleh seorang guru atau teman atau bahkan orangtua, tolong jangan dengarkan, karena itulah cara yang aku lakukan,” tambah Kate seperti dilansir oleh Mirror.

“Aku tidak mendengarkannya dan aku tetap berjuang mengatasi ketakutanku, menghilangkan rasa percaya diriku, dan terus melakukannya. Teruslah melakukannya dan percaya pada dirimu sendiri.”

Januari lalu Kate juga membawa pulang trofi dari ajang penghargaan Golden Globes untuk kategori yang sama.

Pada malam penghargaan BAFTA, lawan main Kate dalam film Titanic, Leonardo DiCaprio, terpilih menjadi aktor terbaik lewat film The Revenant. Film tersebut sukses mendominasi dengan membawa pulang lima piala dari enam kategori.

(cin)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini