nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Widyawati Menangis Kenang Sophan Sophiaan

Rima Wahyuningrum, Jurnalis · Senin 15 Februari 2016 15:35 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2016 02 15 33 1312521 widyawati-menangis-kenang-sophan-sophiaan-H4zO0BbeaO.jpg Widyawati (Foto: Rima/Okezone)

JAKARTA - Perjalanan karier aktor kenamaan Sophan Sophiaan dan seluruh karyanya terekam dalam dokumentasi khusus yang dipersembahkan oleh Perpustakaan Nasional Republik Indonesia dalam bentuk situs web kepustakaan. Dalam kesempatan itu turut hadir Widyawati dan anak Romi Sophaan, serta rekan-rekan sejawat di industri perfilman.

Widyawati pun hanya bisa berterimakasih saat karya-karya suaminya diabadikan Perpustakaan Nasional. Dengan demikian, karya suaminya menjadi abadi tak lekang oleh waktu meski sang suami sudah tenang di alam sana.

Mendapatkan apresiasi dari Perpustakaan Nasional, Widyawati tak bisa menahan emosi. Air mata keluar karena bangga suaminya masih diingat sejak saat ini. Yang paling membanggakan adalah anak muda bisa menikmati karya almarhum Sophan Sophiaan.

"Saya mengucapkan terima kasih. Hari ini saya merasa sangat senang, maaf kalau saya sedikit emosi ya, saya sangat bangga. Yang pasti terharu dan sedih karena beliau sudah tak ada disamping saya. Sekali lagi saya ucapkan terima kasih atas peluncuran situs web dari Sophan Sophiaan. Terima kasih sekali," ungkap Widyawati di Perpustakaan Nasional, Jakarta Pusat, Senin (15/2/2016).

Sophan Sophiaan menjadi tokoh perfilman ke 18 yang dipilih oleh Perpustakaan Nasional Republik Indonesia dan Sinematik Indonesia untuk dibuatkan situs khusus kepustakaan kariernya. Sebelumnya sederet bintang film ternama telah dibuatkan kepustakaanya seperti Usmar Ismail, Jamaludin Malik, Asrul Sani, Arifin C Noor, Christine Hakim, dan Benjamin Sueb.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini