nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pee Wee Gaskins Gandeng Label Besar di Album Baru

Rima Wahyuningrum, Jurnalis · Sabtu 13 Februari 2016 08:30 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2016 02 12 205 1310438 pee-wee-gaskins-gandeng-label-besar-di-album-baru-BJ6g4jiqLi.jpg Pee Wee Gaskins (Foto: Rima/Okezone)

JAKARTA - Pee Wee Gaskins berencana untuk meluncurkan album baru yang akan dirilis bulan depan. Di album baru ini, mereka memutuskan untuk menggandeng label musik Universal Music Indonesia. Keputusan mereka tersebut kearena ingin bisa memiliki hubungan yang lebih luas dengan penikmat musik hingga ke mancanegara.

Pelantun Berdiri Terinjak ini mengisahkan proses perkenalan mereka dengan label yang berpusat di Amerika Serikat tersebut. Band yang pernah tampil dalam Festival Summer Sonic di Jepang tersebut bertemu dan berkenalan dengan Universal Music cabang Filipina dan Jepang.

Setelah pertemuan dengan cabang negara lainnya, mereka memutuskan untuk bertemu dengan Universal Music Indonesia sambil membawa materi album baru yang telah dipersiapkan.

"Pas kita udah nyiapin materi album ini, rencananya mau kita rilis sendiri. Tapi, setelah banyak pertimbangan 'Kita coba saja yuk kenalan sama Universal Indo', trus kita ajak ngobrol-ngobrol dan ketemu sam Pak Ian-nya (Jan Djuahana), ternyata cocok. Materi album yang sudah kita siapin juga enggak ada yang diubah sama Universal, jadi materi ini materi lama buat rilis. Deal-nya juga oke, dari segi kreatif juga enggak mengubah apa-apa. Terus ya sudah, karena cocok dipinang lah," jelas Dochi di Jakarta.

Mereka membantah keputusan untuk bergabung dengan salah satu label musik besar di Indonesia karena sedang dalam masa sulit. Menurutnya bekerjasama dengan label besar justru bisa mengapai pangsa pasar hingga mancanegara.

"Justru pertimbangannya karena kita keluar (negeri) ketemu sama Universal justru jadi network-nya lebih terhubung sama yang di luar. Kita pengen masuk ke kolam yang lebih gede lagi. Kalau terseok-seok sih enggak," tambah Dochi.

Keputusan mereka bergabung dengan label baru mendapat sambutan dari para penggemar di media sosial. Diantaranya mengucapkan antusias dan berharap bahwa Pee Wee Gaskins dapat sering tampil di televisi lagi dan albumnya bisa segera didapatkan di daerah mereka.

Pada 4 Maret 2016 Pee Wee Gaskins rencananya akan merilis full album ke-3 mereka yang diberi judul "A Youth Not Wasted", dengan single baru Kertas dan Pena yang telah dirilis 10 Febuari. Tak hanya itu, tahun ini mereka berkesempatan menjadi band pembuka, 5 Seconds of Summer dalam konser Sounds Live Feels Live pada 5 Maret 2016.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini