nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Halle Berry Sakit Hati pada Hollywood

Ady Prawira Riandi, Jurnalis · Kamis 04 Februari 2016 14:37 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2016 02 04 206 1304744 halle-berry-sakit-hati-pada-hollywood-7layqpU623.jpg Halle Berry. (Foto: The Guardian)

LOS ANGELES – Perhelatan Academy Awards atau Oscar ke-88 sudah semakin dekat. Beberapa aktor dan aktris telah memberikan suara terkait nominasi Oscar kali ini yang didominasi aktor dan aktris kulit putih.

Halle Berry sebagai wanita kulit hitam pertama dan satu-satunya yang pernah memenangkan Best Actress dalam sejarah Oscar akhirnya angkat bicara. Bintang Monster’s Ball itu mengaku sakit hati pada industri film Hollywood, sejak kemenangannya 15 tahun lalu, tidak ada aktris kulit hitam lain yang dianugerahi piala Oscar untuk Best Actress.

“Sejujurnya kemenanganku yang terjadi hampir 15 tahun lalu menjadi ikonik,” ungkapnya kepada sang agen Kevin Huvane. “Itu sangat penting bagiku. Saat itu aku percaya ketika aku mengatakan, ‘pintu tersebut akhirnya terbuka,’ aku percaya bahwa di dalam setiap tulang yang ada di tubuhku, hal ini akan membangkitkan perubahan karena pintu ini, batasan ini, telah hancur.”

“Dan aku duduk di sini hampir 15 tahun setelahnya menyaksikan bahwa tidak ada wanita kulit hitam lainnya yang berjalan melewati pintu tersebut, itu sangat menyedihkan,” tambahnya seperti dilansir oleh Aceshowbiz. “Ini sangat menyedihkan ketika mulai berpikir mungkin momen itu tidak lebih besar dariku.”

Berry pun menambahkan alasan utama dari permasalahan ini adalah karena industri perfilman Hollywood kurang jujur. Mereka tidak benar-benar menggambarkan pentingnya keterlibatan dan partisipasi dari orang kulit hitam dalam kebudayaan Amerika.

(cin)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini