nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Parto Patrio "Paksa" Budi Anduk Dirawat di Rumah Sakit

Djamhari, Jurnalis · Senin 11 Januari 2016 19:39 WIB
https: img.okeinfo.net content 2016 01 11 33 1285646 parto-patrio-paksa-budi-anduk-dirawat-di-rumah-sakit-ZxAMFzyBWp.jpg Budi Anduk (Foto: Ist)

JAKARTA - Sebelum menjalani perawatan di Rumah Sakit, mendiang Budi Anduk selalu menolak ke Rumah Sakit dan memilih untuk berobat secara alterlatif.

Namun, pemilik nama asli Budi Prihatin itu akhirnya berhasil dibawa ke Rumah Sakit setelah sekira 30 temannya yang dikomandoi oleh komedian Parto Patrio pada Jumat, malam kemarin.

"Mau ke rumah sakit juga waktu Parto datang dengan 30 orang temannya yang sudah membawa ambulance agar almarhum dirawat," kata Zaenudin (38) salah satu saudaranya di rumah duka, Senin (11/1/2016).

Menurut Zaenudin, almarhum sama sekali tidak mau apabila diminta untuk berobat ke rumah sakit sejak penyakit yang dideritanya itu. "Jadi selama sakit, hanya berobat melalui pengobatan alternatif saja. Soalnya almarhum menolak di rumah sakit," jelasnya.



Zaenudin menjelaskan jika sakit yang dialami mendiang Budi sudah tampak sejak sepekan sebelum Lebaran lalu. Bahkan, saat Lebaran Budi sempat dilarikan ke rumah sakit. "Jadi selama sakit cuma 2 kali dibawa ke rumah sakit," katanya.

Sebelum sakit, kakak dari istri Budi itu mengatakan awalnya Budi hanya mengeluhkan dadanya yang sesak dan sulit untuk bernafas hingga dokter yang menanganinya terdapat cairan di dalam paru-parunya. "Sudah lama dia enggak merokok. Minum-minuman keras apalagi," ujarnya.

Masih diakui Zaenudin, selama di rumah sakit Dhamais tak ada pesan apapun yang disampaikan olehnya. "Saya yang nunggu sama istri dan keluarga lainnya di rumah sakit. Dia sudah tak bicara paling tangannya saja yang bergerak," tandasnya.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini