nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Budi Anduk Sempat Tolak Perawatan Medis

Winda Lola Pramuditta, Jurnalis · Senin 11 Januari 2016 19:11 WIB
https: img.okeinfo.net content 2016 01 11 33 1285623 budi-anduk-sempat-tolak-perawatan-medis-yZ2xSVxm3A.jpg Budi Anduk`(Foto: Ist)

JAKARTA - Sebelum meninggal, komedian Budi Anduk sempat menolak untuk dirawat secara medis. Selama mengeluh sakit Budi hanya menjalani pengobatan secara alternatif.

Namun, karena dukungan dari berbagai pihak, akhirnya Budi bersedia memeriksakan penyakitnya itu.

Pemeriksaan pertama penyakit yang dialami Budi masih belum bisa dipastikan, hingga akhirnya dokter menemukan ada benjolan serupa kanker dibagian paru-paru Budi. Karena keterbatasan alat akhirnya Budi dirujuk dari rumah sakit Harum ke rumah sakit kanker Dharmais, Jakarta Barat.

"Awalnya dibawa ke rumah sakit Harum. Ternyata disana dokter angkat tangan karena keterbatasan alat dan disarankan untuk ke rumah sakit Dharmais. Budi menolak sebenarnya minta pulang. Akhirnya ya sudah kita pulang, tapi kenyataannya tetap kita bawa kesini," jelas Parto saat ditemui di Ruang Jenazah Rumah Sakit Dharmais, Jakarta Barat, Senin (11/1/2016).

Selama masa perawatan Budi Anduk sempat menjalani beberapa langkah pengobatan. Bagian paru - parunya yang membengkak karena terendam cairan berhasil dibersihkan, namun belum sepenuhnya Budi sudah menolak dan meminta pulang.

Beberapa hari yang lalu Budi kondisi kesehatan Budi memang sudah berangsur membaik, hingga pada Senin pagi kondisinya menurun drastis.

"Minggu ternyata yang tadinya tidur miring sudah bisa lurus, Alhamdulillah ada kemajuan. Tadi pagi istrinya telpon saya, Mas Budi drop," kata Parto.

(fik)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini