nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

"Patience Rhythm", Kesabaran Dera Siagian di Industri Musik

Ady Prawira Riandi, Jurnalis · Minggu 20 Desember 2015 12:03 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2015 12 20 205 1271342 patience-rhythm-kesabaran-dera-siagian-di-industri-musik-VjbgwtQN75.jpg Dera (Foto: Ady/Okezone)

JAKARTA – Setelah sukses mengeluarkan beberapa single, penyanyi jebolan Indonesia Idol tahun 2012, Dera, akhirnya meluncurkan album solonya yang berjudul "Patience Rhythm".

Album ini merupakan jawaban semua mimpi-mimpi Dera selama berkiprah di blantika musik Tanah Air. Terdiri dari sebelas lagu yang sebagian besar ia ciptakan sendiri, nama-nama seperti Ade Govinda, NSG, Andi B.A.G, Carlos Chepos, Lintang, dan Petra Sihombing juga ikut terlibat dalam proses pembuatan album baru Dera.

"Patience Rhythm" sendiri diambil dari perjalanan Dera di dunia musik. Segala kesabarannya bisa dilukiskan dalam bentuk irama dan kini, tergambar jelas dalam album itu. Dalam industri musik, album "Patience Rhythm" adalah hasil dari kesabarannya selama ini.

“Semua kesabaran itu menurut aku tidak datar iramanya, pasti naik turun. Ada kalanya kita mengeluh dan ada kalanya kita semangat lagi. Jika ingin sukses, tergantung bisa apa engga kita mengontrol emosi kita,” kata Dera saat jumpa pers, di kawasan Tebet, Jakarta Selatan.

Dalam album ini Dera juga berkolaborasi bersama Ade Govinda, Say A, dan Willi Winarko. Tentu saja album ini sangat ditunggu oleh para Dheractions, sebutan untuk fans Dera, di seluruh Indonesia.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini