Video Hina Taylor Swift Bocor, Jared Leto Ajukan Tuntutan

Ady Prawira Riandi, Jurnalis · Kamis 10 Desember 2015 14:36 WIB
https: img.okezone.com content 2015 12 10 33 1264733 video-hina-taylor-swift-bocor-jared-leto-ajukan-tuntutan-CXh69bJQ2N.jpg Jared Leto dan Taylor Swift. (Foto: Huffington)

LOS ANGELES - Aktor dan musisi Jared Leto menuntut website gossip selebritisTMZ atas pelanggaran hak cipta, karena telah menerbitkan video pribadinya.

Video yang dipublikasikan TMZ pada Senin (7/12/2015) lalu itu menampilkan Leto yang sedang berada di studio sedang mendengarkan dan meremehkan album milik Taylor Swift, “1989”. Dalam video itu, Leto mengatakan beat pada bagian awal lagu Talyor yang berjudul Blank Space terdengar agak mirip dengan lagu Sia.

“Maksudku, persetan dengannya, aku tidak peduli tentangnya,” ujar Leto dalam video itu. Setelah video beredar, Leto pun meminta maaf kepada Swift melalui Twitter.

Tidak terima videonya disebarluaskan, Leto mengajukan tuntutan ke pengadilan federal California. Diberitakan oleh EW, penggugat, Sisyphus Touring (perusahaan Leto) mengklaim bahwa dalam rekaman tersebut sang vokalis Thirty Seconds To Mars itu sedang mengerjakan materi yang bersifat rahasia dan tidak dimaksudkan untuk dikonsumsi oleh publik.

Lebih lanjut. pihak Leto juga menegaskan bahwa rekaman tersebut diperoleh melalui cara yang salah dari mantan videografer Leto yang menjualnya kepada TMZ seharga USD2 ribu.

Menurut gugatan itu, sang videografer menolak untuk menandatangani dokumen dari TMZ untuk mengonfirmasi bahwa dia memiliki hak hukum atas rekaman tersebut. Penggugat juga mengklaim telah mengatakan kepada TMZ bahwa rekaman itu dicuri sebelum dipublikasi.

Pengacara Leto, Howard E. King sebelumnya juga menggugat TMZ karena menayangkan rekaman rahasia dari mantan istri Michal Jackson Debbie Rowe yang bocor pada tahun 2010. Gugatan, yang fokus pada sebuah wawancara dengan Rowe sesaat setelah kematian Jackson, itu telah diselesaikan pada tahun 2011.

(cin)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini