Image

Konser di Paris, U2 Buat Lagu untuk Korban Serangan Teroris

Ady Prawira Riandi, Jurnalis · Senin 07 Desember 2015, 14:11 WIB
https img.okeinfo.net content 2015 12 07 205 1262368 u2 akhirnya tampil di paris jRhktjdXVT.jpg Konser U2 di Paris, Minggu (6/12/2015) malam. (Foto: BBC)

LOS ANGELES – Band rock asal Irlandia, U2, akhirnya melangsungkan konsernya yang sempat tertunda karena serangan teroris di Paris.

Bono cs seharusnya tampil pada tanggal 14 dan 15 November lalu. Namun konser tersebut ditunda setelah Paris dilanda serangan teroris yang menewaskan 130 orang korban.

Dalam pertunjukan  di AccorHotels Arena, Minggu (6/12/2015) malam, Bono mengungkapkan bahwa U2 telah menulis sebuah lagu yang didedikasikan untuk Paris, berjudul Streets of Surrender.

Bono juga sempat membalut tubuhnya dengan bendera Prancis dan menyanyikan sepenggal lagu Prancis "Ne me quitte pas," yang berarti "Jangan tinggalkan aku”.

“Vive La France, malam ini kita semua adalah warga Paris,” teriak Bono di depan para penonton, seperti dilansir Reuters. “Jika kalian mencintai kebebasan maka Paris adalah rumah kalian. Kami tidak bisa berkata-kata untuk mengobati perasaan kehilangan kalian malam ini, aku kira kesedihan itu seperti luka yang tidak pernah tertutup.”

Pada saat konser berakhir Nama-nama korban serangan Paris ditampilkan di layar besar dengan tulisan biru, putih, dan merah, warna bendera Prancis.

Para penggemar menganggap kemunculan U2 dalam konser tersebut merupakan simbolik dan sebuah hal yang penting untuk Paris agar mereka melupakan apa yang telah terjadi pada tiga minggu lalu, dan membuktikan bahwa Paris sekarang sudah tidak menakutkan lagi.

Meski konser berlangsung aman, namun status Perancis saat ini masih dalam keadaan darurat. Pihak militer dan kepolisian hadir di jalanan berkeliling dan membawa senjata mesin dan mengenakan seragam.

Rencananya, U2 akan tampil di konser keduanya di Paris pada Senin sore ini.

(cin)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini