nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Piringan Hitam Naif Lebih Mahal dari Musisi Legendaris Amerika

Winda Lola Pramuditta, Jurnalis · Senin 07 Desember 2015 09:07 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2015 12 07 205 1262151 piringan-hitam-naif-lebih-mahal-dari-musisi-legendaris-amerika-IyexlcIzRX.jpg Naif. (Foto: SINDO News)

JAKARTA- Band Naif sempat merilis ulang albumnya yang berjudul Naif (1998), Jangan Terlalu Naif (2000) dan Titik Cerah (2002) dalam bentuk piringan hitam pada Juli 2015 lalu. Dan kini album tersebut sudah habis terjual di beberapa toko musik.

Tak cuma itu, menurut sang vokalis David Bayu, piringan hitam yang mereka rilis itu ternyata dibanderol dengan harga dua kali lipat lebih tinggi dari piringan hitam milik Frank Sinatra, penyanyi legendaris Amerika Serikat.

"Kemarin jalan-jalan ke pasar barang antik di Bandung. Itu dijejerin dengan The Beatles. Gue beli platnya frank sinatra yang lebih murah dari platnya naif. Platnya naif seharga 750 ribu satu dan gue beli Frank Sinatra dengan harga 300 ribu. Wah gila," ungkap David, yang ditemui di kawasan Casablanca, Jakarta Selatan.

Band retro pop ini tak menduga bahwa band lokal mendapat apresiasi lebih besar. "Bohong kalau saya enggak merasa senang. Karya lokal diapresiasi lebih. Kok bisa gini ya, band kita bisa dihargai segini ya, itu kan suatu penghargaan," kata David.

David menambahkan, kerja keras untuk pembuatan piringan hitam itu sebanding dengan harga yang mereka tawarkan.

(cin)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini